Keputusan Tepat Rossi Berbuah Podium di MotoGP Italia

Selebrasi Valentino Rossi di podium MotoGP Italia
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Valentino Rossi mengaku puas bisa meraih podium pada balapan MotoGP Italia, Minggu 3 Juni 2018. Pembalap Movistar Yamaha ini menyatakan telah mengambil keputusan yang tepat pada seri keenam ini.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Rossi start dari posisi terdepan. Namun di awal balapan, Jorge Lorenzo berhasil mengambil alih pimpinan dan akhirnya keluar sebagai juara.

Sedangkan Rossi harus naik turun posisi saat balapan, hingga sempat menempati posisi lima. Belum lagi dia mendapat perlawanan ketat dari pembalap Suzuki, Andrea Iannone.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Tapi, akhirnya, Rossi berhasil mengamankan peringkat ketiga atau di belakang Andrea Dovizioso. Pembalap Italia ini mengungkapkan bila keputusannya dalam memilih ban pun cukup tepat, dan akhirnya target naik podium pun terwujud.

"Ini balapan yang benar-benar berat. Kami tahu ini akan jadi balapan yang berat dengan menggunakan ban depan keras. Tapi, itu keputusan yang tepat karena pembalap lainnya mengalami kesulitan dengan tikungan ke kanan," ujar Rossi dilansir Crash.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Iannone memberi saya perlawanan hingga akhir balapan, tapi meraih podium memang target kami," sambung pembalap yang sudah mengemas 5.000 poin di ajang MotoGP ini.

Rossi untuk kali kedua secara beruntun berhasil meraih podium ketiga, setelah di GP Prancis. Hasil ini juga membuat Rossi naik ke peringkat dua klasemen MotoGP 2018 dengan 72 poin, tertinggal 23 poin dari Marc Marquez di puncak. (one)

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Valentino Rossi benar-benar bahagia saat menyaksikan langsung balapan MotoGP Spanyol, Minggu 28 April 2024. Sebab, Francesco Bagnaia menang pertarungan atas Marc Marquez.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024