Tabrak Lorenzo dari Belakang, Rossi Tolak Disalahkan

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menolak disalahkan karena telah menabrak andalan Ducati, Jorge Lorenzo dari belakang. Insiden itu terjadi. ketika mereka turun dalam MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu malam WIB, 1 Juli 2018.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Rossi tidak bisa lagi menahan laju motornya pada tikungan ke-12 Sirkuit Assen. Sedangkan Lorenzo yang berada di depannya, kehilangan kontrol atas ban depan, sehingga melakukan pengereman.

"Lorenzo memotong terlalu banyak di tikungan ke-12, dan kehilangan kontrol ban depan. Kemudian, saya datang dari belakang dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Meski begitu, Rossi merasa dia dan Lorenzo dinaungi keberuntungan. Tabrakan dalam kecepatan tinggi, tidak membuat mereka sampai terjatuh dari motor.

"Kami sangat beruntung, karena saya menabraknya dengan sempurna, sehingga kami tidak terjatuh," tambah pembalap berjuluk The Doctor itu.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Usai balapan, nampak jelas terlihat kerusakan pada bagian belakang motor Lorenzo. Ada keretakan yang diakibatkan dari tabrakan Rossi.

Sayangnya, walau menyelesaikan balapan MotoGP Belanda, keduanya gagal berdiri di podium. Rossi finis di tempat kelima, sedangkan Lorenzo pada urutan ketujuh. (asp)

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Valentino Rossi benar-benar bahagia saat menyaksikan langsung balapan MotoGP Spanyol, Minggu 28 April 2024. Sebab, Francesco Bagnaia menang pertarungan atas Marc Marquez.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024