Gemilang di MotoGP Jerman, Valentino Rossi Kena Pecut Adiknya

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi meraih podium kedua saat tampil di MotoGP Jerman. Mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB, dia mampu tampil gemilang.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Usai balapan, Rossi mengaku termotivasi dengan capaian adiknya, Luca Marini yang turun di Moto2. Pembalap berusia 20 tahun tersebut mendapatkan podium pertamanya di sana.

Turun membela tim Kalex, Luca menempati urutan ketiga Moto2 Jerman. Dan itulah yang membuat Rossi semakin termotivasi untuk meraih podium juga di MotoGP.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Saya mencoba berkonsentrasi dan sangat siap menjalani balapan, terutama setelah adik saya mampu meraih podium di Moto2. Dia memberi saya tenaga dan motivasi tambahan untuk melakukan yang sama," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Menurut Rossi, apa yang dicapai oleh Luca amatlah membahagiakan. Dia ingin adiknya itu bisa terus mencatatkan hasil maksimal dalam kariernya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Ini adalah capaian spesial untuknya, karena pertama kali. Saya selalu mencoba untuk membantu adik saya untuk menunjang kariernya," imbuh Rossi.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024