Masih Penasaran dengan Gelar ke-10, Valentino Rossi?

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/yamahamotogp

VIVA - Valentino Rossi masih belum berpikir untuk pensiun dari dunia balap MotoGP. Pembalap Movistar Yamaha itu mengungkapkan bila gelar juara dunia ke-10 bukan alasan utamanya terus membalap.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Rossi saat ini sudah mengoleksi 9 gelar juara dunia balap dari semua kelas. Untuk kelas MotoGP, pembalap asal Italia ini sudah merebut tujuh gelar yang terakhir didapatnya pada 2009.

Hanya butuh satu gelar juara dunia lagi untuk Rossi bisa menyamai torehan legenda asal Italia, Giacomo Agostini. Makanya, muncul spekulasi bila Rossi masih penasaran dengan gelar ke-10.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Usia Rossi kini sudah menginjak 39 tahun, dan dengan kontrak barunya bersama Yamaha maka dia akan terus membalap hingga 41 tahun. Namun, Rossi menegaskan akan terus membalap andai gelar ke-10 sudah diraihnya.

"Aku sudah teken kontrak dua tahun, tapi belum memutuskan apakah itu akan menjadi kontrak terakhirku atau tidak. Ada hal-hal tertentu yang tidak kupikirkan sebelumnya," kata Rossi dilansir GPOne.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"(Titel juara ke-10) Cuma angka-angka, tidak terlalu penting. Aku akan mengatakan bahwa sekalipun sudah memenanginya, aku masih akan terus balapan," sambungnya.

Pada musim ini, Rossi hanya berpeluang merebut posisi runner up di klasemen akhir karena Marc Marquez sudah menyegel gelar juara. Rossi tak berkecil hati dan membalap baginya adalah bersenang-senang.

"Aku akan senang untuk bisa juara lagi, tentu saja, tapi tujuan utamaku balapan adalah untuk bersenang-senang dan memenangi banyak balapan," paparnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya