Jelang MotoGP Valencia, Vinales Sesumbar Bisa Geser Posisi Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • twitter.com/crash_motogp

VIVA – Menjelang seri pamungkas MotoGP 2018 di Valencia pada Minggu, 18 November 2018, sorotan publik tentunya akan tertuju kepada duo pembalap Movistar Yamaha yakni, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Sebab, peringkat pertama dan kedua klasemen pembalap sudah tak mungkin bisa digeser lagi. Posisi tersebut sudah diamankan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang berada di bawahnya.

Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo itu hanya tinggal menyisakan persaingan perebutan urutan ketiga yang melibatkan dua pembalap Yamaha tersebut. Saat ini, peringkat ketiga memang masih dihuni Rossi.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Namun, perolehan poin pembalap asal Italia itu masih belum aman dari kejaran Vinales. Karena, jarak keduanya hanya berselisih dua poin.

Kans Vinales menggeser posisi seniornya masih terbuka lebar. Apalagi, Vinales menekankan bahwa targetnya di musim ini adalah menyegel peringkat ketiga di klasemen akhir pembalap.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya tiba di Valencia dengan suasana hati yang sangat positif. Sirkuit Ricardo Tormo adalah trek kesukaan saya, karena memiliki tata letak yang sesuai dengan gaya balap saya. Tahun lalu, saya tak menikmati balapan yang bagus. Tapi, tahun ini saya akan memberikan 100 persen supaya finis dengan kemenangan. Saya merasa sangat percaya diri," kata Vinales, seperti dikutip dari Visordown.

"Target saya pada musim ini adalah mendapatkan posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP dan itu sudah sangat dekat. Mengakhiri musim di posisi ketiga setelah melalui musim yang sangat sulit seperti ini akan menjadi sukses kecil bagi saya," ungkapnya.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024