Valentino Rossi Puas dengan Performa Mesin Baru Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter.com/MotoGP

VIVA - Valentino Rossi menorehkan hasil cukup baik pada tes MotoGP Valencia, Selasa 20 November 2018. Pembalap Movistar Yamaha itu pun memberikan penilaian untuk mesin baru di motornya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo tersebut, Rossi mencatatkan waktu 1 menit 31,845 detik dan berhak menduduki peringkat ketiga. Ia hanya kalah cepat dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang ada di urutan pertama, atau di belakang sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Namun, Rossi pun mengaku puas dengan mesin pada motor M1 2019 yang bakal dipakai di musim mendatang tersebut.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Pada akhirnya ini adalah hari yang positif. Kami tak punya banyak waktu, tapi pada akhirnya saya bisa melewati 40 lap dan mampu melaksanakan pekerjaan terpenting hari ini yaitu membandingkan mesin," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Kami punya satu mesin baru yang sudah sempat dicoba saat musim bergulir. Dan kami membandingkannya dengan mesin standar. Ini tidak buruk karena berhasil membantu mengurangi level stres ban dan pada akhirnya ini adalah pekerjaan yang baik," lanjutnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi mengungkapkan Yamaha memang selalu mengalami masalah pada ban. Dan mesin anyar pada kuda besi miliknya cukup mengurangi permasalahan tersebut.

"Kami selalu kesulitan terkait ban yang habis jadi mencoba membuat mesin yang lebih tenang, halus, sehingga ban tidak terlalu stres. Sejauh ini hasilnya tidak buruk karena laptime saya terbilang bagus. Saya merasa sangat baik di hari pertama," paparnya. (ren)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024