Juara Seri 6, Awhin Sanjaya Dampingi Rheza Kuasai AP 250 ARRC 2018

Astra Honda Racing Team (AHRT) di Asia Road Race Cahmpionship (ARRC) 2018.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Sesi balapan kedua kelas AP 250 seri terakhir Asia Road Racing Championship 2018 berlangsung seru di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu 2 Desember 2018.

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di ARRC Buriram

Tiga pembalap skuat Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, Awhin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens mengusung misi sapu bersih podium di seri pamungkas musim ini.

Awhin yang menempati posisi kedua dalam sesi balap pertama kemarin, menjadi sorotan dalam perburuan tahta runner up di klasemen umum kelas AP 250.

Curhat Mengharukan Rider Malaysia yang Lindas Pembalap Jepang hingga Tewas di Sirkuit Mandalika

Balapan dimulai, Awhin langsung menempel posisi depan dengan bermodal start di urutan keempat.

Mempertahankan settingan mesin saat sesi balapan pertama, Awhin yang merupakan juara nasional Motoprix region 2 kelas MP2 2016 itu fokus mencari ruang nyaman melancarkan misi jadi yang terdepan.

Pernyataan MGPA Atas Meninggalnya Pembalap Jepang Haruki Noguchi

Hasilnya, pertarungan 11 lap dituntaskan pria 20 tahun asal Luwu Utara Sulawesi Selatan ini sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 19 menit 01,539 detik.

Dengan torehan tersebut, Awhin memastikan posisi runner up di klasemen akhir kelas AP 250 dengan total poin 162.

Awhin sukses mendampingi rekan setimnya, Rheza Danica Ahrens yang lebih dulu memastikan gelar pemuncak klasemen saat seri kelima di Sirkuit Sentul Bogor pada 12-14 Oktober lalu.

Sementara itu, pembalap muda potensial skuat AHRT lainnya, Mario Suryo Aji harus puas finis di urutan lima dengan catatan waktu 19 menit 01,771 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya