McLaren Klaim Mesin Honda Dapat Tambahan Tenaga 223 TK

Pembalap McLaren, Fernando Alonso
Sumber :
VIVA.co.id
Rio Haryanto Kembali Bertanding dengan Rivalnya di GP2
- Tim Formula 1 McLaren-Honda mengklaim sudah mengatasi masalah ERS yang membuat mobil mereka kehilangan 163 tenaga kuda (TK), dalam musim 2015. Perbaikan disebut sudah dilakukan di Jepang, dan mereka yakin bisa kompetitif di musim 2016.

Alonso Belum Pasti Berlaga di GP Bahrain

Dilansir dari
Baru Cerai dari Model Seksi, Pembalap F1 Gaet Eks Gadis Ring
AS pada Minggu, 24 Januari 2016, pembalap McLaren Fernando Alonso, mengatakan semua petinggi Honda telah menyadari masalah yang terjadi. "Bagus bahwa mereka menyadari ini, bahkan itu sangat dramatis," ucapnya.


Pembalap asal Spanyol itu telah menuntut mesin yang lebih layak untuk musim selanjutnya. Sumber di Honda mengatakan, Alonso akan memperoleh apa yang dimintanya. Mesin baru Honda akan memperoleh tambahan 223 TK lebih besar dari 2015.


Kekuatan mesin Honda musim lalu disebut tertinggal 70 tk dari Mercedes. Perbaikan telah dilakukan di Sakura, pabrik Honda di Jepang, di mana pekerjaan berlangsung selama 24 jam penuh setiap harinya oleh para teknisi secara bergantian.


Mereka bahkan tidak mendapat libur Natal dan Tahun Baru untuk bisa menyelesaikan masalah. Hasilnya adalah peningkatan turbo, dengan mengorbankan bagian lain dari mesin yang tidak banyak berpengaruh, dan memindahkan sistem pendingin ERS.


Merujuk pada simulasi, perubahan yang dilakukan membuat mesin memperoleh kembali 163 TK yang dibutuhkan. Selain mesin, Honda juga disebut memperbaiki desain aerodinamika untuk mengurangi hambatan udara mobil mereka.


Namun perkembangan dipastikan bukan hanya dilakukan Honda. Mercedes juga bakal berusaha mempertahankan dominasinya, serta Ferrari yang berharap bisa kembali berjaya di F1. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya