Alonso Belum Pasti Berlaga di GP Bahrain

Pembalap McLaren, Fernando Alonso usai kecelakaan pada balapan pembuka F1 2016 di GP Australia.
Sumber :
  • Twitter F1

VIVA.co.id - Pembalap Formula (F1) McLaren, Fernando Alonso masih dalam masa pemulihan usai mengalami kecelakaan di GP Australia, Minggu 20 Maret 2016. Alonso mengalami insiden buruk di Sirkuit Albert Park, dengan Tim F1 Haas, Esteban Gutierrez. 

Catatan Krusial Kiprah Rio Haryanto di Formula 1
Mobil McLaren yang dikendarai Alonso pun hancur. Beruntung pambalap asal Spanyol itu tidak mengalami cedera yang serius.    
 
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
Bahkan, setelah insiden tersebut, ia bisa berjalan keluar dari mobilnya. Tim medis masih melakukan perawatan dan kaki Alonso pun masih diperban. 
 
'Pembalap F1 Terlalu Ikut Campur'
Dilansir dari PlanetF1, sejauh ini belum ada saran, apakah Alonso akan absen di GP Bahrain, atau tetap ikut pada akhir pekan nanti. Dokter FIA, Jurgen Lindemann mengatakan, Alonso sepertinya masih membutuhkan waktu untuk pemulihan. 
 
"Di F1, ia dapat lolos dari kecelakaan yang mengerikan, dan berkata 'ini adalah mobil yang paling aman', tapi jangan lupa jika ada faktor keberuntungan. Yang pasti otot dan tulangnya akan sakit selama sepekan. Tapi, orang-orang seperti dia sangat terlatih, dan itulah yang membuat saya benar-benar takjub tentang bagaimana mereka pulih," kata Lindemann.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya