Rossi Prediksi 8 Pembalap Bersaing Jadi Juara MotoGP

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memprediksi persaingan ketat di MotoGP 2017. Pembalap asal Italia ini menyebut, ada 7 hingga 8 pembalap yang berpeluang menjadi juara.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Saat ini, Rossi menempati puncak klasemen MotoGP dengan 56 poin. Rekan setimnya, Maverick Vinales menyusul di posisi kedua dengan 50 poin.

"Seperti biasanya, persaingan saat ini sangat ketat, dan tahun ini lebih-lebih lagi. Bakal ada 7 hingga 8 pembalap yang akan berjuang untuk menjuarai balapan. Ini hal yang bagus, dan kami akan terus bertahan untuk meraihnya," kata Rossi seperti dilansir Motorsport Week.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rossi menyebut deretan pembalap yang layak diperhitungkan sebagai kandidat juara. Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, dan Andrea Dovizioso layak diwaspadai.

"Mereka bisa juara dalam kondisi normal. Namun, perburuan gelar akan lebih terbuka dalam kondisi yang berbeda-beda. Dan (Dani) Pedrosa. Ya, Pedrosa juga masuk kandidat juara. Karena dalam pramusim dia tampil bagus," ucap Rossi.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Circuito de Jerez, Spanyol. Balapan berlangsung pada 7 Mei 2017.

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Valentino Rossi benar-benar bahagia saat menyaksikan langsung balapan MotoGP Spanyol, Minggu 28 April 2024. Sebab, Francesco Bagnaia menang pertarungan atas Marc Marquez.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024