Valentino Rossi Bakal Maksimal di MotoGP Italia

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • Twitter/@ValeYellow46

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dipastikan bakal tampil maksimal di MotoGP Italia, Minggu, 4 Juni 2017 malam WIB. Dia sudah tidak lagi diganggu oleh kecelakaan motorcross beberapa hari lalu.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pabrikan asal Jepang memastikan hal itu melalui keterangan resminya. Karena dalam pemeriksaan yang dilakukan sejauh ini, Rossi tidak lagi mengalami gangguan kondisi fisik.

"Penggemar VR46 di seluruh dunia bisa bernapas lega mengetahui Direktur Medis FIM, Dr Giancarlo Di Filippo, Kepala Medis Sirkuit Mugello, Dr Remo Barbagli, dan Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte memastikan kondisi Rossi sudah siap untuk balapan, serta latihan bebas," demikian, seperti dikutip dari Autosport.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pemeriksaan mendalam terhadap Rossi dilakukan karena otoritas terkait tidak ingin terjadi insiden tak diinginkan saat balapan berlangsung. Terlebih lagi sebelumnya dia mengeluh masih merasa sakit.

Dengan mengaspalnya Rossi, persaingan MotoGP Italia pun akan menjadi sengit. Pembalap berusia 38 tahun tersebut pernah menguasai podium sejak musim 2004 hingga 2008. Yamaha juga menjadi pabrikan tersukses yang mampu merebut 10 kemenangan di Sirkuit Mugello.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024