Sulit Raih Podium, Marquez Beri Dukungan untuk Lorenzo

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyuarakan dukungannya kepada pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Pembalap 24 tahun itu yakin jika rekan senegaranya bisa meraih podium juara sebelum musim berakhir.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Sejak bergabung dengan pabrikan asal Italia, Lorenzo masih kesulitan untuk menampilkan performa puncaknya. Sejauh ini, dia baru satu kali finis di urutan ketiga.

Kondisi itu tentu sangat mengecewakan mengingat segala prestasi yang telah ditorehkannya selama mengaspal di MotoGP. Meski begitu, Marquez sangat yakin jika lambat laun, Lorenzo mampu mengangkat trofi juara seri musim ini.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Saya sudah katakan sejak awal musim ini jika Jorge akan meraih podium, bahkan memenangi beberapa balapan. Dan saya masih yakin dengan hal itu," kata pembalap asal Spanyol dikutip Motorsport.

"Untuk bisa bersaing untuk gelar juara, Anda harus paham tentang motor dan peralatannya. Semuanya harus 100 persen. Dengan usaha keras yang dilakukannya, saya yakin dia akan meraih juara," tuturnya.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

Sejauh ini, Lorenzo baru sekali naik podium, yakni di MotoGP Spanyol. Dia kini masih terpaku di urutan ke-9 pada klasemen sementara dengan raihan 65 poin. (art)

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023