Skater Cilik Thailand Berjaya di Indonesia Ice Skating Open

Skater Thailand, Srisupa Kesawapitak raih 5 medali emas ajang IISO 2018
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Geliat cabang olahraga ice skating di Tanah Air terus berkembang dengan bergulirnya sejumlah ajang kompetisi. Misi itu juga yang didegungkan Indonesia Ice Skating Open sebagai upaya mengembangkan olahraga rekreasi tersebut, yang bergulir pada 8-10 Februari 2018.

Memukau, Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha Masuk 7 Besar Kompetisi di Eropa

Kompetisi tersebut merupakan agenda tahunan, yang pada 2018 ini telah memasuki gelaran kelimanya di arena BX Rink, Tangerang Selatan. Dan sebanyak 190 skater turut ambil bagian pada ajang yang mempertandingan tiga nomor event yakni figure skating, ice hockey dan short track speed skating.

Pada perhelatan tahun ini juga turut disertakan satu kategori baru yaitu ekstrakurikuler. Dalam kategori ini, siswa yang mengikuti ekstrakurikuler ice skating di BX Rink pun ikut berpatisipasi.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Juarai Kompetisi Ice Skating di Malaysia

Tak cuma para atlet dari klub rink dalam negeri yang bertanding, namun dua klub rink asal Thailand yakni Sub Zero Ice Skate Club Thailand dan The Rink Ice Arena Thailand pun turut serta berkompetisi.

"Indonesia Ice Skating Open merupakan salah satu ajang pembuktian kemampuan atlet Indonesia. Kompetisi lokal seperti ini dapat dijadikan tolak ukur untuk menuju kompetisi yang lebih besar," ungkap Direktur Kompetisi IISO 2018, Wiwin Darmawan Salim.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Ice Skating Mikaila Kaia Fathima Raih 3 Medali di Ajang Internasional

Adapun satu atlet peserta yang cukup menarik perhatian yakni penampilan skater cilik asal Thailand, Srisupa Kesawapitak merebut 5 medali emas, dari 16 nomor event yang diikutinya. Performa bocah 9 tahun asal klub Sub Zero Ice Skate Club Thailand ini pun menjadi yang paling sukses dalam gelaran tahun ini.

Indonesia dalam SEA Games 2017 di Kuala Lumpur lalu mampu mendulang 1 medali perak dari nomor short track speed 500 meter oleh skater Steavanus Wihardja dan 1 perunggu melalui 3000 meter relay beregu putri.

Skater Thailand, Srisupa Kesawapitak (kanan) sukses 5 medali emas di IISO 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya