5 Fakta Menarik Atlet Cantik Rusia Alina Zagitova

Atlet figure skating asal Rusia, Alina Zagitova
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA – Penampilan Alina Zagitova di ajang Olimpiade Musim Dingin 2018 yang berlangsung di Pyeongchang, Korea Selatan mencuri perhatian. 

Memukau, Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha Masuk 7 Besar Kompetisi di Eropa

Aksinya mulai mencuri perhatian saat tampil di team event figure skating. Alina menunjukkan kelasnya dengan membantu Rusia meraih medali perak. 

Tidak banyak yang mengetahui sosok atlet yang masih berusia 15 tahun ini. Berikut ini 5 fakta menarik Alina, yang dilansir Hollywoodlife, Selasa 13 Februari 2018:

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Juarai Kompetisi Ice Skating di Malaysia

1. Karier Sejak Dini

Alina mulai berlatih figure skating sejak usia 5 tahun. Namun dia baru mulai menjalani latihan profesional di usia 7 tahun.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Ice Skating Mikaila Kaia Fathima Raih 3 Medali di Ajang Internasional

2. Setahun Tidak Punya Nama

Dia sempat tidak memiliki nama saat usia dia satu tahun. Orang tuanya baru memberi dia nama 'Alina' setelah menyaksikan atlet rhythmic gymnast, Alina Kabaeva berlaga.

"Saya diberi nama itu untuk menghormati dia (Alina Kabaeva). Saat saya lahir, orang tua saya belum memberikan nama saya hingga saya berumur satu tahun," kata Alina.

3. Prestasi Gemilang di Usia Belia

Atlet figure skating asal Rusia, Alina Zagitova

Sebelum berlaga di Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 108, Alina sudah berprestasi di kelas dunia dengan menjuarai Junior Grand Prix Final 2017.

Di tahun yang sama Alina juga meraih gelar juara di dua kompetisi bergengsi Eropa dan Dunia. Yaitu: European Youth Olympics 2017 dan World Junior Championships 2017.

4. Tidak Punya Banyak Teman

Dia harus meninggalkan keluarganya di Izhevsk sejak dini untuk latihan profesional di Moskow. Dia baru pulang ke kampung halamannnya dua bulan sekali.

Karena kondisi inilah, dia tidak memiliki banyak teman. 

5. Darah Atlet

Bukan tanpa alasan, atlet cantik bernama lengkap Alina Ilnazovna Zagitova ini mampu berprestasi di usia muda. Karena dia memang memiliki darah atlet.

Ayah Alina, Ilnaz, diketahui pernah bermain hoki es di level nasional. Dan dia saat ini menjadi pelatih hoki es. Sementara saudara Alina, Sabina, kini juga menjadi atlet figure skating. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya