Menyedihkan, Praveen/Melati Terdepak dari BWF World Tour Finals

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Ya ampun, ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengubur mimpi menjuarai BWF World Tour Finals 2019.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Penguasa ranking 5 dunia ini dipastikan tersingkir dari ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat karena mengalami dua kekalahan beruntun di laga penyisihan Grup B.

Akibat dua kekalahan itu, Praveen/Melati terperosok ke dasar klasemen sementara Grup B dengan nilai 0.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Memang, pemegang dua gelar juara BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019 dan French Open 2019 ini masih memiliki satu jatah tanding lagi. Hanya laga terakhir itu tak berari apa-apa lagi. Walaupun Praveen/Melati mengalahkan lawannya.

Perlu diketahui, di laga perdana Praveen/Melati dipermalukan rekan senegara sendiri dalam derby RI. Mereka dikalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dalam dua game dengan angka 21-11 dan 21-19.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Di laga kedua mereka dilumat juara All England Open 2018, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.  Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis 12 Desember 2019, Praveen/Jordan dikalahkan juga melalui rubbergame dengan angka 21-15, 18-21 dan 21-15.

Berikut klasemen sementara ganda campuran Grup B:

1. Yuta/Arisa dengan nilai 2.
2. Hafiz/Gloria dengan nilai 1.
3. Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan nilai 1.
4. Praveen/Melati dengan nilai 0.

Baca: Tragis, Raja Super Series Tersingkir dari BWF World Tour Finals

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya