Warga Filipina Tewas Akibat Corona, Pebulutangkis RI Pakai Masker N95

Masker N95.
Sumber :
  • Daily Express

VIVA – Indonesia bersiap untuk berjuang di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Namun ajang yang akan dihelat pada 11 hingga 16 Februari 2020 di Manila ini menghadirkan ketakutan tersendiri. Yaitu virus Corona yang belakangan tengah menghantui. 

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Tidak dipungkiri, virus Corona menjadi momok menakutkan. Perkembangan terbilang cepat dan hingga sekarang sudah hampir 30 ribu orang terinfeksi dan 563 orang dinyatakan meninggal. 

Meski virus itu hanya mendominasi di China, namun Filipina sendiri menjadi salah satu negara yang warganya terinfeksi. Laporan yang beredar, satu warga Filipina meninggal akibat virus itu. 

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Dan untuk mengantisipasi atlet yang akan berlaga di sana, sekretaris PB PBSI, Achmad Budiharto menyebut jika sudah ada rencana, baik dari negara penyelenggara hingga Indonesia sendiri. Apa itu?

"Manila dan Badminton Asia mencari cara untuk itu. Mereka menyiapkan antisipasi untuk virus Corona," kata Achmad Budiharto kepada wartawan, Jumat 7 Januari 2020. 

Kapal Filipina Alami Kerusakan usai Ditembak Meriam Air oleh Kapal China

"Untuk tim Indonesia, disediakan masker N95. Atlet akan dapat masing-masing 5 buah," tambahnya. 

Lebih lanjut, Achmad Budiharto memberikan Wejangan. Dia berharap atlet juga bisa memproteksi diri dengan pola hidup sehat. 

Baca: Virus Corona Makin Menggila, Monster Bulutangkis Dunia: Wuhan Jiayou!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya