Virus Corona Bikin Valentino Rossi Galau

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, takut MotoGP musim 2020 ini kembali mengalami penundaan. Empat seri balapan musim ini sudah ditunda karena virus corona.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

MotoGP sudah menunda seri di Qatar, Thailand, Argentina, dan Amerika Serikat. Jika tak ada lagi penundaan seri perdana akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 3 Mei 2020.

Namun, Rossi cemas MotoGP harus kembali ditunda. Apalagi, saat ini penyebaran virus corona di Eropa begitu mengerikan.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Menurut pendapat saya, orang harus secara realistis mengatakan bahwa balapan di Jerez, Le Mans, dan Mugello bakal sangat sulit, karena semuanya berlangsung di bulan Mei," kata Rossi dilansir GP Fans.

"Saya tak tahu bagaimana situasi pada Mei nanti, dan apakah kondisi sudah memungkinkan untuk menggelar balapan," lanjut pembalap 41 tahun ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Tiga seri perdana MotoGP musim ini bakal berlangsung di Spanyol (3 Mei), Prancis (17 Mei), dan Italia (31 Mei). Tiga negara tersebut mengalami wabah virus corona yang cukup tinggi.

Data terakhir, di Spanyol ada 25.496 kasus dengan 1.381 kematian. Lalu di Prancis ada 14.459 kasus dengan 562 kematian. Sedangkan Italia menjadi yang terparah dengan 53.578 kasus dan 4.825 kematian.

Baca juga

Korban Virus Corona, Mantan Presiden Real Madrid Meninggal Dunia

Wabah Virus Corona, MotoGP Bisa Digelar Sampai 2021

Ditanya Kapan Punya Anak, Begini Jawaban Valentino Rossi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya