Faktanya McGregor Pensiun Karena Kesalahan Dia Sendiri

Megabintang UFC, Conor McGregor
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Presiden Ultimate Fighting Championship, Dana White ogah disalahkan atas alasan Conor McGregor pensiun. White malah menyalahkan balik petarung asal Irlandia itu yang membandel.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

McGregor membuat keputusan mengejutkan dengan memilih pensiun dari olahraga MMA. Adanya rasa kecewa muncul dari diri McGregor terhadap UFC menjadi alasan utama. 

Baca juga: Neymar Naik Pitam, Ancam Tusuk Dubur Pacar Muda Ibunya

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Terjadi selisih pendapat antara McGregor dengan UFC terkait pertarungan. McGregor dan UFC punya pandangan berbeda soal pertarungan yang seharusnya dilakoni.

Di depan umum, McGregor mengaku sangat layak untuk bertarung melawan Justin Gaethje dalam perebutan sabuk juara interim kelas ringan.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Presiden UFC, Dana White

Tapi White membela diri, menurutnya dalam kasus ini McGregor yang awalnya ogah ditunjuk sebagai petarung pengganti Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson. 

Alhasil, UFC menunjuk Gaethje yang siap melakoni laga tersebut. "Sebenarnya, Conor McGregor punya kesempatan untuk mendapatkan itu tapi dia malah berkata 'saya bukan petarung cadangan dan tidak akan melakukannya'," kata White, seperti dilansir MMAFighting. 

Baca juga: Sisi Lain Bambang Pamungkas: Chef Nekat Pendukung Inter Milan

Untuk diketahui, keputusan McGregor untuk pensiun dari MMA bukan kali pertama. Ini menjadi keputusan ketiga kalinya dalam kurun waktu empat tahun terakhir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya