Bibit Unggul Atlet Penerus Renang Tingkat Dunia Hadir dari Indramayu

Atlet renang asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Aulia Adzikri Naja Maulana
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Bibit penerus atlet cabang olahraga renang kejuaraan dunia untuk mengharumkan nama Indonesia muncul dari Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Yaitu  Aulia Adzikri Naja Maulana atlet berusia 12 tahun lolos dalam kejuaraan nasional Jakarta Open di Gelora Bung Karno.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Dalam kiprahnya, dari tujuh nomor yang diikuti, Kiki berhasil mengoleksi tujuh medali dari masing - masing pertandingan yakni satu emas, empat perak dan dua perunggu. Medali emas diperoleh Kiki saat turun di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra dengan catatan waktu 27,8 detik.

Di nomor yang sama, gaya kupu - kupu, untuk jarak 100 dan 200 meter, Kiki masih bisa mencuri medali yakni perak dan perunggu. Pada tiga nomor gaya bebas pada jarak 50 meter, 100 meter dan 200 meter, berhasil meraup medali perak dan perunggu. Namun, pada nomor perseorangan putra, Kiki berhasil meraih medali perak.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

"Selamat untuk Kiki. Saya berpesan agar Kiki tak cepat berpuas diri. Terus raih prestasi pada kejuaraan lainnya," ujar Anggota DPR RI asal Indramayu Ono Surono dalam keterangan persnya, Selasa 7 September 2021.

Ono meminta Kiki jangan berpuas diri dan konsisten meningkatkan levelnya ke kancah Nasional dan Internasional. "Kiki merupakan bibit atlet berbakat dan membanggakan bagi Kabupaten Indramayu. Saya harap ini dapat menjadi contoh bagi atlet muda lainnya," ujarnya.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Lanjut Ono, Kiki yang merupakan atlet pendatang baru ini layak diperhitungkan. "Atas nama pribadi dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, saya mengucapkan selamat dan apresiasi," terangnya. 
 

Akuatik Indonesia bertemu Komunitas Renang Indonesia

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Akuatik Indonesia bersama Komunitas Renang Indonesia untuk menggaungkan gerakan Ayo Berenang dalam Festival OWS di Bali.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024