Kompetisi Balap Sepeda Downhill dan Enduro Nasional Segera Dimulai

Ilustrasi: Pebalap sepeda Downhill beraksi
Sumber :
  • British Cycling

VIVA – Kompetisi balap sepeda downhill dan enduro berskala nasional bertajuk  “TERAS CAF 1st Series”, segera dimulai.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Ajang yang digagas TERAS CAF ini bakal berlagsung 2- 3 Oktober 2021 berlokasi di kawasan Cikole-Lembang, Bandung, Jawa Barat. 

TERAS CAF 1st Series mengikuti regulasi lomba yang ditetapkan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) dan Union Cycliste Internationale (UCI) yaitu Federasi Balap Sepeda Dunia. 

Pesepeda Top Dunia Bakal Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino 2024

Dalam kompetisi ini, terdapat 14 kelas yang dilombakan, mulai dari pra youth, penghobi dewasa hingga atlet profesional. 

Kategori kelas yang akan dilombakan terbagi dua, yakni Kelas Prestasi dan Kelas Hobi. Untuk Kelas Prestasi; Men Elite (>19 tahun), Women Elite (>19 tahun), Men Junior (17-18 tahun). 

Ini Rekomendasi Sepeda Anak yang Aman dan Nyaman, Hadiah Terbaik untuk Sang Buah Hati

Selanjutnya Kelas Hobi; Men Youth (15-16 tahun), Men Sport A (19-24 tahun), Men Sport B (25-29 tahun), Master Expert (30-44 tahun), Master A (30-34 tahun), Master B (35-39 tahun), Master C (40-44 tahun), Master D (45-49 tahun), Master E (>50 tahun), dan Women Open (>15 tahun). 

Atas tingginya antusiasme dan keinginan TERAS CAF untuk melakukan pembibitan rider di masa depan, maka dibuka kelas Exhibition (12-14 tahun). 

Yanuar Anugrah, Founder CAF'S Technology & CAF Group mengatakan, pihaknya berkomitmen kuat, dengan melahirkan kegiatan ini untuk mendukung perkembangan olahraga nasional, khususnya di cabang balap sepeda gunung Downhill dan Enduro”. 

"Melalui kejuaraan ini, TERAS CAF berharap mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Yanuar.

TERAS CAF 1st Series terselenggara dalam masa pandemi COVID-19. Namun demikian, panitia tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dalam penyelenggaraan kompetisi tersebut. 

Sementara itu, Dede Dewanthono selaku Event Director mengungkapkan, dalam ajang ini pihaknya sangat meminimalisir interaksi peserta dengan menerapkan prosedur online mulai dari registrasi, license check hingga technical meeting

Sebagai syarat masuk venue, peserta dan official wajib menunjukkan bukti vaksin, swab antigen dan Form Assessment COVID-19 saat screening.

Selain itu, peserta dan official juga akan diberikan gelang tanda pengenal sebagai bukti lolos screening dan tetap mematuhi standar Protokol Kesehatan.

"Jumlah peserta dan official di area venue akan dibatasi sesuai dengan urutan rundown per kelas." tegas 
Dede Dewanthono.

Terkait lintasan Downhill Cikole yang terletak dikawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu yang dijadikan pilihan dari kegiatan TERAS CAF 1st Series ini adalah lintasan favorit khususnya di daerah Jawa Barat, bahkan seluruh Indonesia. Lintasan Downhill ini pernah digunakan sebagai lintasan multi event PON dan kejuaraan  internasional sekelas Asia Pacific.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya