Launching Tim Jelang IBL 2022, Satria Muda Pede Pertahankan Gelar

Launching tim Satria Muda jelang IBL 2022
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Satria Muda Pertamina secara resmi memperkenalkan susunan tim yang akan mengarungi Indonesian Basketball League 2022. Kegiatan ini dilakukan di Britama Arena, Jakarta, Selasa 11 Januari 2022.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Pada musim ini, Youbel Sondakh kembali bertugas sebagai pelatih kepala menggantikan Milos Pejic. SM juga menggunakan dua pemain asing asal Amerika Serikat, yakni Elijah Foster dan William Tinsley IV.

Selain dua pemain asing tersebut, sang juara bertahan juga menambah tiga pemain muda ke dalam tim. Ketiganya adalah Antoni Erga, Kelvin Sanjaya, dan Argus Sanyudy.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

Memiliki komposisi pemain yang merata di segala lini semakin menumbuhkan kepercayaan diri Youbel membawa SM mempertahankan gelar juaranya di musim ini. Pada musim lalu, SM meraih juara usai menumbangkan Pelita Jaya 2-1.

Launching tim Satria Muda jelang IBL 2022

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha
IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

"Target kami tetap dan selalu ingin meraih gelar juara musim ini. Kami telah mempersiapkan diri dengan maksimal dan berharap bisa berdiri di puncak pada akhir musim nanti," kata Youbel dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 11 Januari 2022.

Target itu diamini oleh Elijah Foster. Dia ingin berperan besar dalam meningkatkan performa tim dan kembali meraih gelar juara.

"Saya ingin menuntaskan misi yang belum selesai bersama Satria Muda. Perjalanan saya di musim 2020 belum tuntas. Saya datang kembali dengan rasa lapar yang lebih besar dan siap bekerja bersama-sama meraih gelar," tutur Foster yang sempat membela SM di IBL 2020 yang terhenti di tengah jalan karena pandemi Covid-19.

Perjalanan SM musim ini juga didukung oleh sejumlah sponsor, di antaranya Pertamina dan Apparel Juara.

"Pertamina bangga bisa terus mendukung Satria Muda berkiprah di liga basket nasional. Kami berharap dukungan Pertamina bisa berkontribusi membawa Satria Muda berprestasi," tutur Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya Satyamurti Poerwadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya