Senam Sehat, Wujud Kepedulian Pena Mas Ganjar untuk Masyarakat

Senam sehat
Sumber :
  • Istimewa

Solo – Sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi (Pena Mas Ganjar) bergerak aktif ke masyarakat untuk menggelar kegiatan positif yang bermanfaat. Itu usai melakukan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo pada 14 Juli 2023 lalu.

Sandiaga Uno Bakal Ikut Nobar Timnas Indonesia di Depan Balai Kota Solo

Minggu 16 Juli, gerakan alumni muda dari berbagai kampus ternama Jawa Tengah itu menggelar senam sehat dan pembinaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Jalan Magangan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasarkliwon, Kabupaten Solo, Jawa Tengah. 

Korwil Pena Mas Ganjar Solo Abdurrofi Arridho mengatakan, ada lima pelaku UMKM yang memperoleh bantuan dan pembinaan. Ini bertujuan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di wilayah Solo. 

Pemkot Solo Siapkan Nobar Laga Timnas Indonesia di Depan Balai Kota

"Kegiatan hari ini kelanjutan dari deklarasi yang sudah dilakukan Pena Mas Ganjar tanggal 14 Juli 2023. Acaranya senam sehat bersama warga Solo sekitarnya, juga ada pembinaan UMKM untuk keberlangsungan masyarakat yang berkecimpung di dunia usaha," ujar pria yang akrab disapa Rofi ini. 

Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Pena Mas Ganjar untuk masyarakat tak terkecuali bagi pelaku UMKM. 

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Senam sehat

Photo :
  • Istimewa

Pada kesempatan itu, para sukarelawan juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia 2024. 

"Stand with UMKM ini untuk mendukung laju ekonomi masyarakat, terutama di Kota Solo, masyarakat juga ikut mendapatkan manfaatnya," ucap Rofi. 

Menurutnya, kehadiran Pena Mas Ganjar disambut hangat oleh masyarakat setempat. Peserta tampak sangat antusias dan berbondong-bondong datang sebelum acara dimulai. 

Semangat para peserta saat menggaungkan yel-yel "Maju Tak Gentar, Dukung Pak Ganjar" seolah jadi bukti bahwa mereka sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo jadi presiden. 

"Untuk pengenalan Pak Ganjar Pranowo juga sangat disambut antusias dan responnya positif dari masyarakat yang hadir di sini, ada yang datang dari Semarang juga. Sangat optimis mereka mendukung Pak Ganjar karena mereka menantikan acara berikutnya," imbuh Rofi. 

Sementara itu, salah seorang peserta dari UMKM Handicraft bernama Nilam Titik Daryati (57) mengungkapkan betapa senangnya mereka mendapat perhatian dari loyalis Ganjar tersebut. 

Sentuhan bantuan yang mereka peroleh, kata Nilam, merupakan wujud dari perhatian pendukung Ganjar bagi masyarakat luas termasuk pelaku UMKM. 

"Saya bangga di kampung saya sendiri saya boleh menampilkan produk-produk saya. Dan saya bangga dapat perhatian dari seorang Ganjar Pranowo yang mana beliau itu sangat memperhatikan orang-orang kecil termasuk pelaku UMKM seperti saya," ucap Nilam. 

Bantuan ini diharapkan menjadi stimulus agar pelaku UMKM di Solo makin termotivasi dan semangat dalam berwirausaha. 

"Harapan saya supaya acara hari ini jadi motivasi buat semua warga, khususnya pelaku UMKM supaya kami makin semangat dalam berusaha," kata Nilam. 

Ia pun kemudian mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI selanjutnya. 

"Satu harapan dan doa saya untuk Pak Ganjar supaya beliau menjadi presiden," ungkap Nilam. 

"Karena beliau orangnya humble, tidak sombong, beliau tidak hanya memberi perhatian tapi selalu mewujudkan apa yang dia ingin lakukan selalu dibuktikan untuk masyarakat," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya