CSP123 Devils Medan Jadi Klub Profesional 3x3 Pertama di Indonesia

CSP123 Devils Basketball
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – 3x3 di Indonesia terus bergeliat dan tak terbendung. Secara perlahan, akhirnya liga 3x3 di Tanah Air yang berkelanjutkan akan hadir.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

CSP123 Devils Basketball tak mau ketinggalan akan adanya geliat ini. Klub asal Medan, Sumatera Utara itu bersiap menjadi klub yang fokus ke 3x3.

Belum adanya tim basket dari Sumatera, khususnya Medan yang berkecimpung di basket profesional Indonesia saat ini jadi alasan CSP123 Devils Basketball mau bergerak.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

"Sebagai tim dari Medan, kami ingin Sumatra ikut ambil peran dalam kontestasi basket nasional. Sejauh ini klub dari luar pulau Jawa baru dari Kalimantan, Bali, dan Papua saja yang punya keterwakilan di panggung nasional," ujar pembina tim CSP123 Devils Basketball, Suwanto Theo.

"Kami juga menjadi klub pertama yang fokus di 3x3. Kami percaya ke depan ekosistem 3x3 di Indonesia akan berjalan baik," imbuhnya.

Desas-desus Man Utd Rekrut Morten Hjulmand

Berbagai kejutan juga telah disiapkan CSP123 Devils Basketball. Dari jajaran kepelatihan, klub yang berdiri pada 18 November 2004 sudah menggandeng mantan pebasket nasional yang punya nama besar dan ragam prestasi. Bahkan, sosok tersebut pernah mengikuti 3x3 World Tour dan menjadi juara.

"Sebagai head coach kami sudah menunjuk satu mantan pemain nasional. Beliau ini punya nama besar di basket 5 on 5 dan jadi salah satu yang membesarkan 3x3 di Indonesia juga," ujar Theo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya