Hantam Petarung Filipina, Jeka Saragih Dapat Bonus Rumah

Juara kelas ringan One Pride, Jeka Saragih
Sumber :
  • VIVAnews / M Ali Wafa

VIVA – Juara kelas ringan One Pride Pro Never Quit, Jeka Asparido Saragih, mendapat bonus dari Kabupaten Simalungun. Rabu 16 Oktober 2019, Jeka diberikan rumah oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Bonus untuk Jeka diserahkan oleh Bupati Simalungun, JR Saragih. Bonus berupa rumah, dijelaskan Jeka kepada VIVAnews, merupakan apresiasi Pemkab Simalungun usai mampu menghajar KO petarung Filipina, Mhar John Man Ahan.

"Syukur saya ucapkan kepada Tuhan. Bonus yang sangat bermanfaat untuk anak dan cucu saya di masa depan. Kalau nantinya dikasih uang, pasti cepat habis. Tapi, ini rumah," kata Jeka, Kamis 17 Oktober 2019.

Anak Sumut Harus Prestasi di Panggung Internasional, Ijeck: Lihat Jeka Saragih

Proses pembelian rumah untuk Jeka tak ditangani oleh Pemkab Simalungun. Namun, Pemkab Simalungun memberikan uang senilai Rp150 juta yang akan disalurkan langsung kepada Jeka.

Selanjutnya, Jeka yang mencari rumah dengan nilai tersebut di kawasan Simalungun.

Terpopuler: Jeka Saragih Dihina Bangsa Sendiri, Nasib Tragis Timnas Brasil

"Angkanya Rp150 juta. Perumahannya sudah ada, nanti saya langsung yang bayar ke developer. Bukti pembelian saya setor ke Pemkab Simalungun," terang Jeka.

Bukan cuma mendapatkan rumah. Jeka berkesempatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Ada dua otoritas yang menawarkan kesempatan itu. Pertama, Jeka ditawarkan menjadi PNS oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Terbaru, ada kesempatan pula bagi Jeka untuk jadi PNS di Simalungun.

"Memang, saya meniti karier olahraga di Riau. Di sana, nama saya sudah terangkat dan ada tawaran jadi PNS dari Gubernur. Tapi, saya bilang juga ke Bupati soal tawaran itu. Beliau bilang, bisa tidak untuk jadi PNS di sini (Simalungun). Bagaimana pun, Simalungun tanah kelahiran saya. Pastinya, saya mau mengabdi di sini," jelas Jeka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya