Ucapan Mike Tyson Bisa Bikin Hati Pep Guardiola Hancur

Legenda tinju dunia, Mike Tyson
Sumber :
  • Instagram/@miketyson

VIVA – Petinju legendaris Mike Tyson sempat mengucapkan kata-kata yang merendahkan Manchester City. Ucapannya, bukan tak mungkin bisa membuat hati manajer Manchester City saat ini, Pep Guardiola menjadi hancur.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

ManCity mulai diperhitungkan keberadaanya pada 2008 lalu sejak diambil alih oleh keluarga kerajaan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yaitu Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Berkat gelontoran dana berlimpah, sejumlah pemain-pemain top pun berlabuh. Sukses menyusul pada tahun 2011, Manchester City lolos ke Liga Champions dan memenangkan Piala FA. Keberhasilan ini mencapai puncaknya dengan menjuarai Premier League 2011/12.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Sejak 2008 sampai saat ini, ManCity telah meraup sejumlah trofi bergengsi yakni empat gelar Premier League (18/19, 17/18, 13/14, 11/12. Dua Piala FA (18/19, 10/11). Lima Piala Liga Inggris (19/20 ,18/19 ,17/18 ,15/16 ,13/14), dan tiga Community Shield (19/20 ,18/19 ,12/13).

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Namun, raihan itu luput dari perhatian Mike Tyson. Pemegang rekor juara dunia kelas berat termuda itu mengaku sama sekali tidak mengetahui ada klub bernama Manchester City.

Dia bahkan terkejut ada klub Manchester City di kota Manchester. Yang dia tahu selama ini hanya ada Manchester United.

Ucapan tersebut keluar dari mulut Tyson saat wawancara kepada Claire Balding bersama Ricky Hatton pada acara BT Sports 2013.

"Lucu Anda mengatakan itu karena saya sudah lama berada di Manchester dan saya belum pernah mendengar tentang Manchester City," kata Tyson, dikutip Give Me Sport.

"Lucu Anda mengatakan itu karena saya sudah lama berada di Manchester dan saya belum pernah mendengar tentang Manchester City," sambung Tyson.

Pernyataan Si Leher Beton pun sempat membuat Ricky Hatton kaget, lantaran mantan petinju asal Inggris itu juga merupakan penggemar dari Manchester City. 

Nah, kata-kata itu bisa membuat hati Guardiola hancur. Pasalnya, manajer asal Spanyol itu merupakan salah satu juru taktik terbaik saat ini. Guardiola telah meraih sukses bersama klub-klub yang dibelanya seperti Barcelona dan Bayern Munich.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya