Pembalap Federal Oil Gresini Raih Poin Penting di Balapan Moto2 Aragon

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio
Sumber :
  • Federal Oil

VIVA – Pembalap andalan Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio berhasil meraih poin penting di balapan Moto2 Aragon Spanyol, Minggu 12 September 2021.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Memulai balapan di posisi ke delapan, Diggia yang merupakan calon pembalap MotoGP Gresini tahun 2022, tampil mengesankan. Dia menggeber motor Kalex bernomor 21 dan mencoba lepas dari rombongan agar bisa memperbaiki posisi di akhir balapan.

Tak sia-sia, Diggia berhasil finis di posisi keenam, Hasil ini membuat pembalap 22 tahun tersebut mempertahankan posisinya di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan poin 101.

MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Makin Nyaman Incar Podium di Sesi Full Race

Hasril Arsyad Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengapresiasi performa menawan yang ditampilkan, Diggia di Moto2 Aragon. 

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Hasril juga berharap, Diggia dan rekan satu timnya, Nicolo Bulega bisa tampil apik dan meraih posisi 5 besar di balapan selanjutnya, di sirkuit Misano Italia.

"Fabio Di Giannatonio sudah bikin bangga tim Federal Oil Gresini dengan meraih posisi ke-6 dan mempertahankan posisi di klasemen Moto2 2021," kata Hasril dalam keterangannya.

"Pekan depan 19 September, merupakan seri ke-14 akan dilangsung di sirkuit Misano Italia dan Hasril Arsyad juga berharap Diggia dan Nicolo Bulega bisa tampil apik dan meraih posisi 5 besar," sambungnya.

Diggia mengaku balapan kali ini penuh tantangan. Dia mencoba memanfaatkan sesi pemanasan dengan baik dan itu sangat membantu dirinya bisa bersaing di baris terdepan untuk podium.

"Tapi pertarungan kali ini begitu ketat. Akhirnya kami bisa membawa pulang beberapa poin penting mempertahankan posisi di klasemen Juara Dunia dan kini kami menetapkan target tinggi di Misano," ucapnya.

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio

Photo :
  • Federal Oil

Sementara Bulega terkendala saat balapan sisa lima lap lagi dari 21 lap. Dia harus menepikan motor bernomor 11 miliknya, padahal ia meyakini punya potensi untuk bisa finis raih poin.

"Awal balapan semuanya berjalan mulus, dan memungkinkan untuk finis posisi sebelas dan saya bisa lebih kencang dari pembalap di depan," ungkap Bulega.

Balapan Moto2 selanjutnya bakal berlangsung di San Marino 2021. Untuk Diggia dan Bulega, sirkuit Misano merupakan kampung halamannya, dan berharap keduanya bisa raih poin besar. 

Federal Oil merupakan merek pelumas kendaraan roda dua dengan berbagai pilihan solusi untuk kendaraan matic atau non-matic.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya