Ada Liliyana Natsir Muncul di Pelatnas Cipayung

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :

VIVA – Ada kejutan di Pusat Pelatihan Nasional PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Mantan juara dunia ganda putri, Liliyana Natsir muncul di lapangan. Ada apakah gerangan?.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Kemunculan wanita yang akrab disapa Butet ini terlihat dari unggahan sebuah foto di media sosial resmi PBSI. Di foto itu tampak Butet sedang asyik ngobrol dengan mantan pasangannya, Tontowi Ahmad dan seorang atlet lainnya.

Tak ada yang tahu apa yang dibincangkan ketiga atlet itu. Tapi yang jelas, kehadiran Butet di lapangan Pelatnas PBSI cukup mengejutkan. Sebab, belum lama ini Butet sudah menyatakan gantung raket dan meninggalkan dunia badminton untuk selamanya.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

"Kira-kira lagi ngobrolin apa ya?," tulis PBSI dalam kolom keterangan foto, Senin 3 Desember 2018.

Namun, belum lama ini Butet dikabarkan masih akan bertanding meski sudah berstatus pensiun. PBSI berencana menurunkan Butet berpasangan lagi dengan Owi untuk berlaga di turnamen tahunan Federasi Badminton Dunia, berjuluk Indonesia Masters 2019, yang digelar di Jakarta, Januari 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dikabarkan, Butet sudah menyatakan memenuhi tawaran itu dan akan mempersiapkan diri terutama akan berlatih lagi jelang bertanding.

"Tadinya tidak kepikir akan main di Indonesia Masters sebagai turnamen terakhir. Tapi, setelah diskusi dengan pelatih dan tim PBSI, akhirnya memang diputuskan saya akan tampil dengan Owi untuk terakhir kali di Istora," ujar Butet belum lama ini.

Turnamen level super 500 ini akan digelar pada 22 hingga 27 Januari 2019  di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut Butet, meski tak pernah lagi latihan usai menyatakan diri gantung raket, tapi dia berjanji akan tampil seperti saat masih aktif berjuang di berbagai kejuaraan dunia.

"Harapannya tetap mau memberikan yang terbaik di penutup karier saya, apalagi main di hadapan publik sendiri. Tapi, saat ini kan persaingannya sudah ketat, ditambah pemain-pemain muda banyak yang bagus-bagus," kata Butet. (msy)

Baca: Ini Pelatih yang Kawal Kevin/Marcus di Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya