Tampil Garang, Fajar/Rian Lolos 16 Besar Badminton Asia Championships

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kesempatan Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara tunggal putra Kejuaraan Bulutangkis Asia alias Badminton Asia Championship 2019 semain menipis.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti jejak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Bulutangkis Dunia atau Badminton Asia Championship 2019.

Fajar/Rian lolos setelah di babak 32 besar mengalahkan Lam Wai Lok/Li Kuen Hon dalam dua gim langsung.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Dalam pertarungan yang baru saja dilangsungkan di lapangan 2, Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Rabu siang, 24 April 2019, Fajar/Rian hanya membutuhkan waktu selama 25 menit untuk memulangkan Lam/Li ke Hong Kong.

Pada gim pertama, terlihat jelas perbedaan kualitas antara kedua ganda putra ini. Sebagai pemegang ranking 5 dunia, Fajar/Rian mampu menguasai pertandingan meski sempat terjadi pertarungan sengit di awal-awal gim. Dengan mudahnya Fajar/Rian merebut kemenangan gim pertama dengan angka 21-14.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Di gim kedua, Fajar/Rian bertambah garang, sejak awal gim mereka terus menggempur pertahanan ranking 173 dunia itu. Permainan cepat ciri khas Fajar/Rian sulit dibendung lawan, akhirnya Lam/Li dibekuk dengan angka sangat telak, 21-12.

Di babak 16 besar nanti, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pemenangan laga antara wakil India, M.R.Arjun/Ramchandran Shlok dengan Tan Qiang/He Jiting.

Hingga siang ini, sudah 3 dari 4 ganda putra Indonesia yang meraih kemenangan. Hanya tersisa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang baru akan bertanding sore nanti.

Baca: Tragis, Jonatan Christie Keok Dipecundangi Ranking 10 Dunia di China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya