Putri Indonesia Bentrok Vs Ratu Bulutangkis Dunia di New Zealand

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Perjuangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta untuk dapat mengibarkan Merah Putih di New Zealand Open 2019, benar-benar berat.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Bagaimana tidak, sebagai satu-satunya ganda putri yang masih tersisa di turnamen BWF Super 300 ini, mereka malah harus berhadapan lawan berat yang tak pernah mereka kalahkan.

Untuk bisa melaju ke perempatfinal, di babak 16 besar Della/Rizki harus berhadapan dengan ranking 3 bulutangkis dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Pertarungan mereka dijadwalkan dilangsungkan Kamis siang, 2 Mei 2019 di Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Berdasarkan catatan pertemuan kedua pasangan, mereka selama ini sudah 4 kali bertemu dan hasilnya, Della/Rizki selalu bertekuk lutut di hadapan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu.

Mereka bertemu 4 kali di tahun 2018, pertama kali di All England Open. Della/Rizki dihajar di babak 16 besar dalam dua gim dengan poin 12-21-14-21.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Mereka kembali bertemu Malaysia Open, dan lagi-lagi Della/Rizki tak mampu mengalahkan duo Jepang itu. Bahkan saat ini mereka kalah dengan poin yang sangat menyakitkan, 21-9 dan 21-9.

Pertemuan ketiga terjadi di pertandingan beregu putri Asian Games di Istora Senayan, Jakarta. Saat itu Della/Rizki dihajar dengan angka 13-21 dan 10-21.

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi

Dan yang terakhir mereka berjumpa lagi di China Open super 1000. Della/Rizki juga dikalahkan di babak 16 besar dalam rubbergame dengan poin 21-19, 13-21 dan 13-21.

Pertarungan kelima yang akan dilangsungkan beberapa saat lagi, mau tidak mau Della/Rizki harus tampil habis-habisan jika tak ingin untuk yang kelima kalinya kalah dari ratu bulutangkis dunia itu.

Peluang Della/Rizki untuk membalas dendam sangat besar, sebab dalam beberapa turnamen dan kejuaraan terakhir  di tahun 2019 ini, penampilan Misaki/Ayaka sedang tak baik.

Usai menjuarai Indonesia Masters 2019, mereka terpuruk di 4 turnamen. Mereka cuma mampu finish sebagai runnerup di German Open. Mereka juga tersingkir di babak pertama Badminton Asia Championships 2019.

Bahkan, Misaki/Ayaka harus rela digusur rekan senegara, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari ranking 2 dunia di pekan ke-16.

Sementara itu, setelah diduetkan lagi setelah sempat berpisah, Della/Rizki tampil perkasa di Badminton Asia Championships 2019. Mereka berhasil melaju ke semifinal sebelum akhirnya dikalahkan juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Pecinta bulutangkis Indonesia berharap Della/Rizki bisa menciptakan kejutan dan sejarah baru di pertemuan mereka dengan Misaki/Ayaka. Semoga saja.

Baca: Jonatan Christie Kewalahan Taklukkan Ranking 32 Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya