Australian Open Geger, Raja Bulutangkis Asia dan Fajar/Rian Keok

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Banyak kejutan terjadi di babak pertama Australian Open 2019, yang paling menjadi sorotan ialah kekalahan yang dialami para unggulan di sektor ganda putra.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Kejutan perama ialah kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka berstatus unggulan 4 di turnamen BWF Super 300 ini.

Namun, tiba-tiba di babak 32 besar dipaksa angkat kaki dari negeri kangguru setelah dipecundangi, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di pertandingan yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Rabu malam, 5 Juni 2019, Fajar/Rian tumbang dengan skor 2-1 dengan poin 17-21, 21-13 dn 21-19.

Kekalahan yang dialami juara Swiss Open 2019 ini sangat memalukan, sebab lawan mereka cuma ganda putra yang masih bercokol di ranking 42 dunia. Sedangkan Fajar/Rian pemegang ranking 6 dunia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Tak cuma Fajar/Rian, yang paling menggegerkan dialami raja ganda putra Asia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Duo Jepang ini juga keok di tangan ganda putra Korea Selatan, yaitu Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Tak ada yang menyangka pemegang rangking 5 dunia itu bakal tumbang di tangan ranking 34 dunia. Apalagi saat ini Hiroyuki/Yuta sedang dalam performa terbaiknya di beberapa kejuaraan dan turnamen bulutangkis dunia.

Terbukti, mereka dengan mudahnya menghajar Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di final Badminton Asia Championships 2019.

Tapi di laga semalam, mata dunia dibuat terbelalak saat juara German Open 2019 itu tertunduk kalah melalui rubbergame dengan poin 21-14, 11-21 dan 21-17.

Baca: Hantam Duo Hong Kong, Hafiz/Gloria Lolos Perempatfinal Australian Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya