Pebulutangkis China Jadi Korban Pertama Kevin/Marcus di Japan Open

Kalahkan Ahsan-Hendra, Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Juarai Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil garang di pertandingan perdana turnamen BWF World Tour Super 750, Japan Open 2019. Mereka melibas ranking 10 dunia, He Jiting/Tan Qing.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Laga perdana The Minions dengan He/Tan dilangsungkan di Plaza 3, Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu Kliwon, 24 Juli 2019.

Dalam pertarungan itu, Kevin/Marcus hanya membutuhkan waktu 27 menit saja untuk melaju ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 750.000 dolar Amerika Serikat ini.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pada gim pertama, sebagai juara bertahan Japan Open, Kevin/Marcus tak sungkan menggempur pertahanan duo China itu. Alhasil cuma dalam 13 menit mereka berhasil memporakporandakan pertahanan lawan dan merebut kemenangan dengan angka 21-18.

Kemenangan di gim pertama membuat ranking 1 dunia itu berada di atas angin. Dan di sisi lain He/Tan mulai kehilangan konsentrasi karena harus mencari cara untuk meraih kemenangan dan memaksa Kevin/Marcus menuntaskan laga melalui rubbergame.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kevin/Marcus sangat memanfaatkan situasi seperti itu, dan benar saja dengan mudahnya He/Tan dilumat tanpa ampun sampai menit 27 dan merebut kemenangan kedua dengan angka telak 21-12.

Dengan kemenangan ini, juara Indonesia Open 2019 ini melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Koyashi. Wakil tuan rumah ini juga baru saja melumat ganda putra China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Baca: Pebulutangkis Jerman Tumbang Dihajar Ahsan/Hendra di Japan Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya