Bisikan Coach Naga Api ke Ahsan/Hendra Jelang Final BWF WT Finals

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • PBSI (Badminton INA).

VIVA – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dapat pesan khusus dari sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, jelang melakoni laga final BWF World Tour Finals 2020. Dia meminta pada anak-anak asuhnya untuk menjaga fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Ahsan/Hendra jadi satu-satunya wakil Indonesia di final BWF World Tour Finals 2020. Mereka berhasil melaju ke partai puncak setelah mengandaskan perlawanan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Dalam duel di Impact Arena, Thailand, Sabtu 30 Januari 2021, peraih medali emas Asian Games 2014 itu menang straight game 23-21 dan 21-13. Kemenangan ini sekaligus jadi ajang balas dendam Ahsan/Hendra yang sebelumnya tumbang dari pasangan Korsel tersebut di perempat final BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 1 dan fase grup BWF World Tour Finals 2020.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Di partai pamungkas, The Daddies akan berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Sebelumnya, Ahsan/Hendra juga bertekuk lutut dari lawannya itu di BWF World Tour Super 1000 Thailand Open jilid 2.

Kala itu, mereka kalah lewat duel rubber game, 21-14, 20-22, dan 12-21. Maka itu, Herry yang akrab disapa Coach Naga Api memberikan bisikan khusus agar Ahsan/Hendra tampil prima di laga final nanti.

Ahsan/Hendra Mengganas di Malaysia Open, Duo Jepang Jadi Korban

"Siapapun lawannya, yang harus tetap dijaga itu fokus dan konsentrasi Ahsan/Hendra untuk menghadapi final besok," ujar Herry dikutip situs resmi PBSI.

Bila berhasil meraih medali emas, itu berarti Ahsan/Hendra mampu mempertahankan gelar yang sama yang mereka raih di tahun sebelumnya. Tahun lalu, Ahsan/Hendra mengatasi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat  buka suara usai tiga dari empat wakil ganda putra Indonesia harus angkat koper di babak pertama French Open 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024