Kunci Kevin/Marcus Hancurkan Raksasa Sungai Gangga di Olimpiade Tokyo

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memastikan langkahnya ke babak perempat final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Hasil itu didapat berkat kemenangan atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Dalam duel di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin 26 Juli 2021, pasangan berjuluk The Minions itu berhasil menang cepat straight gim 21-13 dan 21-12. Mereka hanya membutuhkan 31 menit untuk menyudahi pertarungan.

Menyikapi hasil tersebut, Kevin/Marcus mengaku jika mereka telah mempersiapkan laga ini dengan matang. Sehingga, hasil yang didapat bisa maksimal demi meraih tiket ke perempat final.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

"Kami sudah siap dari awal. Kami menyiapkan diri dengan baik dan fokus untuk tidak kehilangan poin," ujar Marcus dalam rilis PBSI yang diterima VIVA.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

"Hari ini kita main langsung in dari awal karena tidak mau kehilangan fokus sedikitpun. Mereka pemain yang bagus, serangan-serangannya juga bagus," sambung Kevin.

Sejatinya, kemenangan Kevin/Marcus atas pasangan India itu bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, pasangan asal Indonesia itu berhasil menyapu bersih delapan pertandingan sebelumnya kontra Rankireddy/Shetty. Dan ini jadi kemenangan kesembilan secara beruntun.

The Minions masih akan menjalani laga penutup melawan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, di pertandingan ketiga Grup A. Duel ini akan berlangsung Selasa 27 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya