Sial Betul, 2 Wakil Indonesia Gagal Juara di Final Korea Open 2022

Jonathan Christie Kalahkan Shi Yuqi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Dua wakil Indonesia berlaga di partai final ajang Korea Open 2022 pada Minggu 10 April 2022. Mereka adalah Jonathan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sayang tidak ada yang menjadi juara, mereka semua kandas.

Terpopuler: Donny Kesuma Meninggal Dunia, Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami

Jonathan Christie jadi wakil pertama Indonesia yang turun di laga final. Dia menghadapi wakil China bernama Weng Hong-Yang. 

Awalnya Jojo menunjukkan performa menjanjikan, dia merebut tiga poin awal atas Weng. Smash-smash kerasnya kerap membuat repot Wang, interval pertama dia mengamankan dengan 11-7. 

Indonesia Raih 2 Gelar Juara All England 2024, PBSI Dapat Apresiasi

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Jojo makin ganas setelah itu dan berhasil menang 21-12 di gim pertama. Di gim kedua, Jojo loyo. Weng memanfaatkan kesalahan yang kerap dilakukan Jojo. 

Rekor Baru Indonesia Usai Juara Umum All England 2024

Jojo sempat bangkit sehingga menyamakan kedudukan menjadi 15-15, sempat unggul 18-15 konsentrasi Jojo menurun. Weng menyalip dan menang 21-19 di gim kedua. 

Di gim ketiga Weng bisa memanfaatkan momentum dan menang 21-15.

Selanjutnya wakil Indonesia yang tersisa turun yaitu di nomor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus mengakui keunggulan Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Duel kedua pasangan itu berjalan sengit, Fajar/Rian menang di gim pertama. Sayang di dua gim selanjutnya mereka hilang fokus dan harus mengakui kualitas Kang/Seo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya