Kejuaraan Dunia BWF: Axelsen Menang, Tommy Sugiarto Tumbang

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVA Sport – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen berhasil memenangkan pertandingan babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF. Bermain di Tokyo, Jepang pada Senin 22 Agustus 2022, dia mengalahkan wakil Malaysia, Liew Daren dalam dua game langsung.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pertandingan antara Axelsen dengan Daren berlangsung dalam 42 menit. Pada game pertama Daren memberi perlawanan sengit kepada Axelsen dan saling bergantian merebut poin.

Namun, setelah kedudukan 4-4, Axelsen dapat terus menjaga keunggulan angka. Daren tak tinggal diam. Dia coba terus menekan dan berhasil membuat kedudukan imbang 13-13.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Kedua pebulutangkis terus bergantian mendapatkan angka sampai kedudukan 16-16. Setelah dari sana, Axelsen mampu merebut lima angka beruntun dan menang 21-16 atas Daren.

Pada game kedua, Axelsen enggan memberi kesempatan kepada Daren untuk menampilkan permainan terbaiknya. Sejak awal dia terus menekan dan unggul dalam urusan perolehan angka.

Jonatan Christie, Anthony Ginting Qualify for All England Semifinals

Tak ada kesempatan bagi Daren untuk bisa menyamakan kedudukan untuk kali ini. Axelsen akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-12.

Pada babak kedua, Axelsen akan berhadapan dengan wakil Belanda, Mark Caljouw yang lolos setelah mengalahkan Jia Heng Jason Teh dari Singapura.

Tunggal putra Tanah Air, Tommy Sugiarto di Indonesia Open 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tampil dalam babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF. Lawan yang dia hadapi adalah Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Sayangnya Tommy harus mengakui keunggulan Kunvalut dalam dua game langsung. Kedua pebulutangkis bertanding dalam durasi waktu 52 menit.

Tommy dan Kunlavut bersaing ketat sejak awal game pertama. Mereka saling kejar-mengejar perolehan angka sampai pada kedudukan imbang 7-7.

Setelah itu Kunlavut mendapatkan ritme permainan terbaiknya. Dia terus memimpin perolehan angka dan berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 21-17.

Memulai game kedua, Tommy mendapat tekanan dari Kunlavut. Wakil Thailand itu berhasil memanfaatkan momentum untuk mendulang angka demi angka.

Sulit bagi Tommy untuk mengejar ketertinggalannya. Akhirnya dia harus mengakui keunggulan Kunlavut pada game kedua ini dengan kedudukan 21-10.

Kunvalut tinggal menanti lawan di babak kedua. Dia akan menghadapi pemenang pertandingan Danylo Bosniuk asal Ukraina melawan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya