Fajar/Rian Derita Kekalahan di Perempat Final Japan Open

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menderita kekalahan pada babak perempat final Japan Open 2022. Mereka terhenti langkahnya oleh wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam duel tiga game.

Indonesia Raih 2 Gelar Juara All England 2024, PBSI Dapat Apresiasi

Fajar/Rian yang jadi unggulan kelima pada ajang ini sudah dibuat bekerja keras sejak awal game pertama. Liang/Wang memaksa mereka saling bergantian untuk mendulang angka.

Fajar/Rian sempat unggul jauh 13-9 pada pertengahan game kedua. Tapi kemudian bisa dikejar dan menjadi selisih satu angka oleh Liang/Wang menjadi 14-13.

Rekor Baru Indonesia Usai Juara Umum All England 2024

Momen Liang/Wang mengejar perolehan poin Fajar/Rian kembali terjadi setelah itu. Dari tertinggal tiga angka, mereka membuat kedudukan jadi imbang 17-17.

Momen kembalinya kepercayaan diri itu dimanfaatkan dengan baik oleh Liang/Wang. Mereka bisa memenangkan game pertama dengan skor 21-18.

Daftar Juara All England 2024

Memulai game kedua, Fajar/Rian gantian tampil lebih agresif. Mereka coba untuk mengamankan kemenangan agar bisa menjaga asa lolos ke semifinal.

Kemenangan mulai terlihat setelah Fajar/Rian bisa unggul 10-3 atas Liang/Wang. Tapi ganda putra China memberi kejutan dan berhasil membuat kedudukan imbang 10-10.

Setelah itu pendukung Indonesia dibuat terkejut oleh mereka. Mereka merebut lima poin secara beruntun dan bisa berbalik unggul 15-11 atas Fajar Rian.

Beruntung situasi seperti itu bisa dikendalikan oleh pasangan Indonesia. Mereka dengan tenang bermain dan akhirnya menang 21-19 pada game kedua.

Fajar/Rian Dibuat Kesulitan di Game Ketiga

Liang/Wang berhasil memulai game ketiga dengan baik. Mereka dapat momentum untuk mendulang angka beruntun sehingga bisa unggul terus dari Fajar/Rian.

Fajar/Rian tak tinggal diam begitu saja. Dalam beberapa momentum mereka juga bisa merebut angka secara beruntun, tapi itu belum cukup untuk membuat kedudukan imbang.

Setelah memberi perlawanan semaksimal mungkin, pada akhirnya Fajar/Rian harus mengakui keunggulan lawan. Mereka takluk dengan skor 16-21 pada game ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya