Ganda Putri Apriyani/Fadia Kalah di Semifinal French Open 2023

Apriyani Rahayu (kiri) terpaksa pakai kaus Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • ANTARA/HO-PP PBSI

Prancis – Langkah ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti di babak semifinal French Open 2023. Mereka kalah dari wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning dalam duel tiga game di Rennes, Prancis, Sabtu malam WIB 28 Oktober 2023.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Game pertama berlangsung menegangkan. Liu/Tan mendapatkan perlawanan sengit dari Apriyani/Fadia sejak awal. Namun, ketika kedudukan imbang 4-4, wakil China bisa unggul perolehan poin.

Apriyani/Fadia coba untuk mengejar ketertinggalan poinnya dalam pertandingan ini. Ada momen baik yang mereka manfaatkan ketika teringgal 8-12. Empat poin beruntun dihasilkan sehingga membuat kedudukan imbang 12-12.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Liu/Tan seperti tersentak dengan momen tersebut. Mereka kembali fokus dan coba untuk terus menekan Apriyani/Fadia. Angka demi angka mereka dapatkan dan bisa menang 21-15 pada game pertama.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Apriyani/Fadia yang tak mau begitu saja tiket menuju final French Open 2023 melayang coba tancap gas sejak awal game kedua. mereka mampu membukukan lima poin beruntun.

Keunggulan poin tersebut coba dijaga oleh ganda putri bulutangkis Indonesia tersebut. Namun, memang tidak mudah untuk menghadapi Liu/Tan yang bermain dengan motivasi tinggi.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • PBSI

Mereka yang sempat ketinggalan poin jauh dari Apriyani/Fadia secara perlahan bisa mengejar. Bahkan Liu/Tan bisa membuat kedudukan menjadi imbang 15-15.

Apriyani/Fadia setelah itu bisa bangkit. mereka mendulang lima angka secara beruntun, dan kembali unggul jauh. Lalu game kedua bisa mereka tutup dengan keunggulan 21-17.

Game ketiga berlangsung menegangkan. Kedua pasangan ganda putri ini saling gantian mendulang angka pada awal-awal. Berkali-kali kedudukan imbang.

Apriyani/Fadia memberi asa kepada pendukung bulutangkis Indonesia. Empat poin beruntun mereka dapatkan hingga bisa berbalik unggul 9-6 atas Liu/Tan.

Akan tetapi wakil China yang gantian bisa bangkit setelah itu. Mereka beberapa kali mendapatkan poin beruntun dan membuat selisih poin dari Apriyani/Fadia menjauh.

Perjuangan semaksimal mungkin diperlihatkan oleh Apriyani/Fadia. Namun mereka harus menyerah 14-21 dari Liu/Tan pada game ketiga ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya