Duel Sengit yang Melelahkan Lawan China, Fikri/Bagas ke Final French Open 2023

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Sumber :
  • bwf

Prancis – Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil melangkah ke babak final French Open 2023. Mereka mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu dalam duel tiga game, Sabtu malam WIB 28 Oktober 2023.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Pertandingan berlangsung dengan sengit sejak awal. Fikri/Bagas memaksa He/Ren untuk bekerja keras sejak awal. Kedua ganda putra bulutangkis itu saling gantian mengumpulkan poin.

Saling kejar-mengejar poin terus tersaji hingga ke pertengahan game pertama. Namun sayangnya, Fikri/Bagas harus menyerah dengan skor 16-21.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Pertarungan sengit tersaji lagi pada game kedua. Lagi-lagi sejak awal kedua pasangan ini bergantian mendulang poin. Beberapa kali kedudukan imbang terjadi.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Fikri/Bagas kemudian mengambil momentum menjaga keunggulan di pertengahan game kedua. Tapi kemudian He/Ren bisa mengejar dan berbalik unggul.

Di akhir game kedua, Fikri/Bagas berhasil mendapatkan empat poin secara beruntun. Itu membuat mereka menang dengan skor 21-19.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Ketegangan semakin terjadi di game ketiga. He/Ren mampu tancap gas di awal dan unggul perolehan poin dari Fikri/Bagas. Bahkan sampai ke skor 6-1.

Fikri/Bagas tak mau menyerah begitu saja. Mereka berupaya untuk mengejar ketertinggalan, dan berhasil memangkasnya hanya jadi satu poin, yakni 7-8.

He/Ren kembali mendapatkan ritme permainan terbaik mereka dalam game ketiga. Wakil China tersebut berhasil menjauhi Fikri/Bagas dengan keunggulan 15-11.

Pasangan Indonesia tidak menyerah. Bahkan sampai ada momen empat poin beruntun didapatkan dan membaut mereka berbalik unggul 18-17.

Ketegangan terus terjadi karena di pengujung pertandingan, kedua pasangan ini bergantian mendulang angka dan membuat kedudukan imbang. Tapi pada akhirnya Fikri/Bagas yang berhasil menang dengan skor 22-20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya