Tumbangkan Federer, Djokovic Rebut Gelar Wimbledon Kedua

Novak Djokovic di Wimbledon
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAnews
Gibran Akui Telah Siapkan Rencana Gabung Parpol Lain Setelah Hengkang dari PDIP
- Novak Djokovic keluar sebagai juara Wimbledon 2014. Dia menumbangkan Roger Federer dalam partai final yang berjalan ketat, Minggu, 7 Juni 2014.

Usai Cerai dari Ria Ricis, Teuku Ryan Harus Nafkahi Moana Rp10 Juta per Bulan

Duel antara dua petenis papan atas ini berlangsung sangat sengit. Federer membuka pertandingan dengan keunggulan 7-6 pada set pembuka.
Suka Lupa Re-apply Sunscreen di Cuaca Panas Ekstrem, Begini Cara Maudy Ayunda Jaga Kulit


Namun Djokovic berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan dengan meraih keunggulan 6-4 di set kedua. Bahkan di set selanjutnya petenis asal Serbia tersebut balik unggul. Pada set ketiga The Djoker unggul 7-6.


Berpeluang menyudahi perlawanan Fedex di set keempat, namun Djokovic tak kuasa meraih keunggulan. Federer kembali menyamakan kedudukan dengan 7-5.


Pada set penentuan laga berjalan semakin seru. Namun Djokovic mampu mengeluarkan permainan terbaiknya dan akhirnya menyudahi perlawanan Federer dengan 6-4.


Bagi Djokovic ini merupakan titel Wimbledon kedua. Sebelumnya dia pernah meraih gelar yang sama pada 2011 lalu. Kala itu dia mengalahkan Rafael Nadal pada laga pamungkas.


Sedangkan bagi Federer kegagalan ini memupus harapannya mengukuhkan diri sebagai raja tunggal di turnamen Grand Slam tertua itu. Untuk saat ini petenis asal Swiss tersebut menjadi pengoleksi gelar Wimbeldon terbanyak, tujuh kali, sama dengan dua pesohor lainnya, Pete Sampras dan William Renshaw.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya