Babak Baru, Tiko Pilih Tolak Pekerjaan Gaji Rp10 Juta Per Bulan dari Jhon LBF

Jhon LBF dan Tiko.
Sumber :
  • Instagram @jhonlbf

VIVA Trending – Pemilik nama Pulung Mustika Abima (23) alias Tiko menolak dengan santun pekerjaan yang ditawarkan oleh seorang pengusaha bernama Henry Kurnia Adhi alias Jhon LBF. Padahal, pekerjaan yang ditawarkan oleh pengusaha tersebut digaji Rp10 juta per bulan. 

Hutama Karya Catat Kontrak Baru Senilai Rp 4,05 Triliun pada Kuartal I-2024

Seperti kita ketahui, Tiko selama belasan tahun mengurus sang ibunda yang bernama ibu Eny. Mirisnya, sang ibunda diketahui mengalami depresi usai ditinggal oleh Herman Moedji Susanto. Tiko merawat ibu Eny di rumah mewah terbengkalai di kawasan Cakung, Jakarta Timur. 

Kisah Tiko pun berhasil menyita perhatian banyak pihak, mulai dari artis sampai pengusaha terkenal. Salah satunya adalah Jhon LBF yang langsung menyambangi rumah mewah Tiko sembari mengajak pria 23 tahun tersebut untuk berdiskusi. 

Pekerjakan Anak Usia 15 Tahun, Pengusaha Spa di Samarinda Ditangkap Polisi

Jhon LBF dan Tiko.

Photo :
  • Instagram @jhonlbf

Tanpa panjang lebar, Jhon LBF langsung menawarkan pekerjaan untuk Tiko. Om Jhon, sapaan akrabnya, menawarkan Tiko untuk bekerja di perusahaan miliknya dengan gaji mencapai Rp10 juta per bulan. 

12 Militer Israel Tewas di Tangan Brigade Al-Qassam, Rumah Mewah Rp4,5 M Milik SYL Disita KPK

"Kalau Tiko minta lebih ngomong. Karena Om Jhon enggak tahu kebutuhan Tiko berapa," ungkap Jhon LBF dalam sebuah konten YouTube yang dilihat Senin, 9 Januari 2023. 

Bukan hanya menawarkan pekerjaan, Jhon LBF juga mengatakan bahwa Tiko akan diberikan pelatihan sebelum terjun ke dunia kerja. Jhon pun menceritakan bahwa dia juga hanya berbekal pendidikan sampai sekolah menengah atas (SMA). 

"Nanti tim ada yang bisa ngajarin desain grafis, video, marketing. Om ahlinya, kita ngobrol dan meeting, bagian produksi lapangan juga bisa. Banyak posisi yang Tiko bisa nyaman," tutur Jhon.

Lebih lanjut, dia merasa kagum dengan perjuangan Tiko yang sangat memuliakan ibunya. Karena, diakui Jhon, ia sangat menyayangi sang ibunda. Sebab itu, Jhon ingin membantu Tiko yang tengah merawat ibu Eny. 

Jhon LBF lalu menawarkan kesempatan kepada Tiko untuk dijadikan sebagai kepala di sebuah kedai kopi atau coffee shop miliknya. Tiko menyambut baik seluruh tawaran dari Jhon LBF. 

Jhon LBF dan Tiko

Photo :
  • TikTok @jhon.lbf_official

Meski begitu, Tiko belum bisa menerima tawaran pekerjaan tersebut lantaran memiliki alasan yang menyentuh. Tiko saat ini mengaku tengah fokus untuk menunggu sang ibunda pulang dari rumah sakit. 

"Saya juga sudah banyak pertimbangan, banyak kepikiran. Tetapi mungkin untuk saat ini saya bukannya tidak menerima, tapi masih fokus, minimal mama pulang dulu, sampai rumah layak ditempati mama," jelas Tiko dalam kesempatan yang sama.

Tiko tampaknya sudah mempunyai rencana karier ke depannya saat sang ibunda sudah pulih dari penyakitnya. Tiko memiliki rencana untuk menjadi pengusaha penjual mobil bekas. 

“Maksudnya untuk pribadi saya sendiri, saya lebih nyaman buka usaha sendiri. Tapi, kalau memang ini peluang, saya menghargai," ungkap Tiko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya