Seleb TikTok Ini Bagikan Kisah Pilu, Mobil Ditarik Leasing Gegara Utang Mantan

Seleb TikTok, Clara Sinta
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Seleb TikTok, Clara Sinta membagikan pengalamannya pilu saat disatroni sejumlah debt collector yang secara paksa mengambil mobilnya. Kisah ini viral setelah diunggah Clara ke media sosial, Rabu, 15 Februari 2023.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Usut punya usut, debt collector tersebut mengambil mobil Clara lantaran BPKB mobil telah digadaikan oleh mantan suami dan angsuran tak dibayar. Clara mengatakan bahwa utang mantan suaminya itu mencapai 200 juta, namun lantaran bunga dan denda keterlambatan, angkanya membengkak jadi 300 juta.

Seleb TikTok, Clara Sinta

Photo :
  • TikTok
Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

“Jadi sebelumnya aku beli cash mobil. Septia hasil kerja aku, aku titip ke mantan aku. Ternyata BPKB-nya diambil dan disekolahkan (digadaikan) tanpa sepengetahuan aku,” tulis Clara Sinta dikutip, Kamis 16 Februari 2023.

Mengetahui hal tersebut, Clara pun lantas menghubungi mantan suaminya untuk meminta pertanggung jawaban dengan menyelesaikan persoalan ini. Namun, lanjut Clara, sang suami malah memintanya untuk berbohong dan menyampaikan bahwa BPKB tersebut hilang.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

“Kata dia, bilang aja BPKB-nya hilang, saya nggak setuju karena saya bukan penipu,” jelas Clara sambil memperlihatkan isi chat mantan suaminya ke kamera.

Di tengah percakapan, Clara pun menemukan adanya kejanggalan, ditemuinya bahwa pemohon yang mengajukan pinjaman dana dengan menggadai BPKB mobil bukan nama mantan suaminya, melainkan nama orang lain.

“Ternyata setelah aku tanya, nama pemohon ini adalah adik ipar dari temannya mantan suami saya,” ungkap Clara

Dia mengatakan bakal membayar semua utang-hutang mantan suaminya tersebut, dan meminta debt collector untuk menunggu pihak keluarganya datang guna memverifikasi keaslian berkas. Namun pihak leasing itu enggan menunggu dan marah hingga terjadi cekcok di antara mereka.

Ketika Clara dan pihak keamanan termasuk kepolisian mengejar debt collector tersebut, mereka sudah keburu pergi dan membawa mobil Clara. Mengetahui mobilnya telah hilang, Clara tak kuasa menahan air mata.

“Banyak kenangan di mobil itu, mobil pertama aku, mobil yang selalu dipakai yang aku beli dari hasil kerja kerasku pagi siang dan malam, sekarang hilang begitu aja,” tulisnya di akhir video

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya