Tanggapan Santai Panji Gumilang Saat 265 Rekening Diblokir PPATK: Wong Itu Milik Saya

Panji Gumilang. Sholat Idul Fitri di Pesantren Al-Zaytun yang Campurkan Jamaah Pria dan Wanita
Sumber :
  • YouTube Al-Zaytun Official

Jakarta – Artis Pablo Benua beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Panji Gumilang di Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu. Sejak beberapa waktu terakhir, nama Panji Gumilang memang menjadi sorotan tajam. 

Kejagung Bantah Kabar Pembukaan Blokir Rekening Harvey Moeis

Hal ini berkat aksi kontroversial yang dilakukan hingga viral di media sosial. Mulai dari shaf sholat yang digabungkan antara jamaah pria dan wanita, adzan nyeleneh, hingga dugaan dukungan terhadap Yahudi dan akhirnya diperiksa oleh Bareskrim Polri. 

Bukan sekali ini saja Panji Gumilang diundang untuk diwawancarai dan diungkap berbagai hal misterius mengenai dirinya. Dalam kesempatan itu, Pablo bertanya soal Panji Gumilang yang memiliki banyak rekening dan harta triliunan rupiah. 

Menko Polhukam Sebut 5.000 Rekening Diblokir Terkait Judi Online

Panji Gumilang

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

“Menkopolhukam (Mahfud MD) menyatakan adanya 256 rekening yang ditelusuri milik Syekh Panji Gumilang dengan sejumlah nama berbeda. Lalu, ada sebagian yang sudah diblokir. Apa tanggapan Syekh soal ini?” tanya Pablo seperti dilansir dari akun TikTok @pablobenua_. 

Panji Gumilang Gugat Status Tersangka TPPU, Ini Kata Polri

Panji Gumilang kemudian menjawab singkat bahwa ia tidak akan menanggapinya dan jika diblokir pun dia akan tetap santai saja. Ia berdalih bahwa uang tersebut adalah miliknya sehingga ia yakin ratusan rekening itu bakal dibuka kembali. 

“Ya gak usah ditanggapi. Bila diblokir tunggu sampe dibuka. (Rekening) pasti di buka wong itu milik kita kok. Kecuali kalo itu milik orang lain. Kan itu milik kita kenapa harus sedih. Indonesia ini negara hukum tidak boleh toh,” jawab Panji Gumilang. 

Pablo Benua kemudian bertanya mengenai jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Panji Gumilang. Namun, pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun itu enggan membongkar harta miliknya. Ia berdalih bahwa hal tersebut adalah rahasia perusahaan. 

Panji Gumilang. Sholat Idul Fitri di Pesantren Al-Zaytun yang Campurkan Jamaah Pria dan Wanita

Photo :
  • YouTube Al-Zaytun Official

Lebih lanjut, Pablo Benua juga bertanya soal hubungannya dengan sejumlah tokoh. Ia bertanya langsung mengenai rumor kedekatan yang dijalin antara Panji Gumilang dengan petinggi negara yang diduga menjadi bekingan dirinya seperti Hendropriyono

"Seberapa dekat anda dengan orang-orang yang dikatakan bersahabat dengan Anda tadi," tanya Pablo Benua. 

Mendengar pernyataan itu, Panji Gumilang menyatakan bahwa dirinya dekat dengan semua sahabatnya. Panji Gumilang ingin mengetahui lebih dalam maksud dari pernyataan Pablo Benua tadi merujuk kepada siapa. 

"Lah ini banyak, semua ini sahabat saya, dekat, terus yang dimaksud sahabat ini siapa?” jawab Panji Gumilang. 

Pablo Benua kemudian menyebut nama salah satu yang diduga dekat dengan dirinya yaitu Hendropriyono yang memang sering memiliki kedekatan dengan orang tersebut. Namun, Panji Gumilang lagi-lagi tak langsung menjawabnya dengan jelas. 

"Ya sekarang jauh, dia di Jakarta saya di sini," jawab Panji Gumilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya