Jadi Kenyataan, Jazilul Fawaid Salah Sebut Cak Imin Baru Saja Dilantik Wakil Presiden saat Doa

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin)
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Sosok Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin telah resmi dideklarasikan sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024 mendatang. Ketua Umum PKB itu dipasangkan dengan Anies Baswedan yang telah lebih dulu dideklarasikan sebagai Capres

Top Trending: Sosok Jenderal yang Tembak Kaki John kei Hingga Wanita Berdaster Naik Lamborghini

Dua tokoh yang tengah menjadi perbincangan itu diusung sebagai Capres dan Cawapres oleh Partai Nasdem, PKB, dan PKS karena Demokrat telah memutuskan untuk keluar dari koalisi pengusung Anies yang diberi nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan. 

Setelah diusung sebagai Bakal Cawapres, publik kembali menyoroti momen ketika Jazilul Fawaid selaku Ketua Fraksi PKB saat membacakan doa di gedung MPR RI. Doa tersebut diketahui dilakukan saat pelantikan Wakil Ketua MPR RI tahun 2018 silam.

FOKUS: Ciamis Berdarah

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin)

Photo :
  • DPR RI

Ketua Fraksi PKB itu salah menyebut sosok Muhaimin Iskandar sebagai wakil presiden. Kesalahan pengucapan Jazilul Fawaid itu kembali menjadi sorotan setelah sosok Cak Imin kini benar adanya akan menjadi Bakal Cawapres untuk Pilpres 2024. 

Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat Soroti Kesehatan Mental Generasi Muda Indonesia

“Pantesan jadi Cawapres, orang diaminin satu gedung MPR RI,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut seperti dilihat dari akun Twitter @PolJokesID pada Selasa, 5 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut Jazilul Fawaid tampak memimpin doa di gedung MPR RI saat pelantikan Wakil Ketua MPR RI. Namun, ia sampai dua kali salah mengucapkan jabatan Muhaimin Iskandar kala itu sampai disebut Wakil Presiden. 

“Berikanlah berkat dan rahmat mu, kekuatan dan kesehatan kepada saudara Wakil Ketua Bapak Ahmad Basarah, dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar yang baru saja dilantik menjadi Wakil Presiden, mohon maaf..” ucap Politisi PKB Jazilul Fawaid dalam doanya.

Sontak saja, kesalahan pengucapan jabatan tersebut membuat sedikit keriuhan di antara para anggota dewan yang hadir. Banyak dari mereka yang mengaminkan doa tersebut sembari diiringi tawa atas kesalahan penyebutan jabatan tersebut. 

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Jazilul Fawaid yang menyadari kesalahan pengucapan tersebut kemudian segera memperbaiki doanya yang sebelumnya menyebut bahwa Cak Imin adalah Wakil Presiden menjadi Wakil Ketua MPR RI. 

“Yang baru saja dilantik menjadi Wakil Majelis Permusyawaratan Rakyat. Ya Allah kabulkanlah doa kami ya Allah,” ucapnya, diiringi amin yang lebih kencang dari para anggota dewan.

Warganet yang melihat unggahan tersebut pun menuangkan beragam komentar. Banyak dari mereka yang menghubungkan dengan deklarasi Capres Cawapres yang dilakukan beberapa waktu lalu. 

“Udah tau semua padahal di situ mah emang gimmick aja..” komentar warganet. 

“Ketidaksengajaan yang disengaja..” tambah yang lain. 

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya