Viral Stasiun TV Jepang Buktikan Keramahan Masyarakat Indonesia, Begini Caranya

Viral Stasiun TV Jepang Buktikan Keramahan Masyarakat Indonesia
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending Indonesia memang terkenal dengan orang-orangnya yang ramah, menurut survei Expat Insider 2022 versi Internations. Keramahan Masyarakat Indonesia pada posisi ke-7 negara teramah. InterNastions merupakan sebuah jaringan ekspatriat global terbesar di dunia, dengan anggota mencapai 4,5 juta orang yang tersebar di 420 kota di seluruh dunia.

Bandara Kansai Berhasil Cetak Rekor 30 Tahun Tanpa Kasus Kehilangan Bagasi

Nah, belum lama ini beredar kabar di sosial media X (twitter) yang mengabarkan bahwa salah satu stasiun TV jepang yang memiliki acara reality show melakukan survei untuk menemukan negara dengan penduduk teramah. Salah satu akun X yang mengabarkan adalah @.recehtapisayng.

Viral Stasiun TV Jepang Buktikan Keramahan Masyarakat Indonesia

Photo :
  • Tangkapan Layar
Sambut World Water Forum, Ditjen Imigrasi Permudah Visa hingga Siapkan Jalur Khusus

“Sebuah reality show di Jepang melakukan survei internasional untuk menemukan negara dengan penduduk teramah di dunia. Dan hasilnya, Indonesia menyabet peringkat pertama,” tulis keterangan dalam akun unggahan.

Disebutkan tes itu menggunakan metode yang sederhana, yaitu menggunakan metode seorang komedian Jepang melakukan prank kepada orang-orang yang ada di Bali. Prank tersebut ditanggapi canda dan tawa oleh masyarakat Indonesia.

Warung Madura di Denpasar Buka 24 Jam, Jayanegara: Jaga Ketertiban Jika Sepi Istirahat

“Tes pengawasan itu sederhana. Seorang komedian Jepang diminta untuk mengerjai (prank) orang-orang yang ada di pantai Bali. Hasilnya, wisatawan mancanegara terlihat cuek. Berbeda dengan warga Indonesia, mereka tetap tersenyum meskipun juga kaget,” lanjut penjelasan di unggahan.

Di dalam video terlihat sang komedian awalnya memecahkan balon kepada turis Asing (bule), responnya terlihat mereka tidak senang dan hanya berdiam saja.

Kemudian komedian pria yang melakukan prank itu mengulangi tindakannya, tetapi ke sejumlah orang Indonesia. Mengejutkan, orang Indonesia itu merespon dengan ketawa kepada komedian itu.

Lantas video itu mengundang banyak reaksi netizen yang lucu di dalam kolom komentar X:

ya kan nenek moyang kalian udah membuktikan itu, masih aja dibuktikan di acara tv,” tulis netizen dalam kolom komentar.

ihh seneng liatnya. tp jujur pengalaman ak di bali, bandung, dll sama di jakarta beda bgt. di jkt orgnya buru buru & gampang emosi tapi banyak juga si yg ramah,” timpal netizen lain.

Memang.. gw ngerasa ini salah satu hal yg betul2 berharga, gak ternilai dan layak dipertahankan di Indonesia,” ungkap seorang netizen.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya