Dikaitkan dengan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso, Irjen Krishna Batasi Komen Instagram

Krishna Murti.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

Jakarta – Salah satu pernyataan kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, terdakwa pembunuhan Kopi Sianida Wayan Mirna Salihin, adalah bahwa kasus ini menjadi panjang dan rumit karena sosok polisi yang menangani, yaitu Krishna Murti.

Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

Persoalan ini menjadi pelik setelah Krishna Murti yang saat itu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meminta orang tua Mirna yakni Edi Darmawan Salihin melakukan autopsi kepada jenazah putrinya.

“Saat itu Krishna Murti mengatakan kepada ayahnya Mirna, ‘Edi anakmu diracuni’,” ungkapnya. “Padahal saat itu belum ada autopsi, belum ada pengambilan sampel. Lalu dari mana Krishna Murti berkesimpulan awal mendahului semua peristiwa?,” jelasnya, dilansir dari Youtube Karni Ilyas, Jumat, 6 Oktober 2023.

Muncul Rumor Park Bo Ram Dibunuh dan Bunuh Diri, Agensi Akhirnya Umumkan Hasil Autopsi

Irjen Krishna Murti

Photo :
  • Instagram @krishnamurti_bd91

Akibat dorongan Krishna Murti pihak keluarga Mirna akhirnya setuju untuk melakukan autopsi. Singkatnya, tibalah kasus ini ke tahap persidangan. Otto bercerita dalam persidangan saat itu dihadirkan seorang dokter ahli bernama Slamet.

Patah Batang Otak Tengkorak Sebabkan Santri MeninggaI, Ini Penjelasan Dokter Autopsi

“Kami tanya kepada dia (dr. Slamet) ‘apa yang saudara lakukan? Apakah saudara melakukan autopsi mayat Mirna?’ dia jawab ‘tidak’,” ungkap Otto.

Otto mengatakan, menurut keterangan dokter Slamet saat itu dirinya tidak melakukan autopsi melainkan hanya mengambil beberapa sampel dari bagian lambung, hati dan sejumlah bagian tubuh Mirna, namun tidak autopsi menyeluruh. “Saya tanya lagi ke dia ‘kenapa Anda tidak melakukan autopsi padahal itu permintaan polisi?’ dia bilang ‘itu perintah polisi untuk tidak diotopsi’. Slamet mengatakan itu dalam sidang,” ungkap Otto.

Naiknya kembali kasus ini setelah layanan streaming Netflix merilis dokumenter kasus dengan judul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang menyoroti peran Krishna Murti, yang saat itu masih menjabat sebagai Direskrimum Polda Metro Jaya.

Instagram Khrisna Murti

Photo :
  • Instagram

Hal ini membuat banyak netizen “menyerang” Instagram Krishna Murti, dengan username @khrisnamurti_bd91, yang membuat polisi tersebut me-limit atau membatasi kolom komentar di Instagramnya.

Meski baru membatasi, namun sudah banyak netizen yang komen di postingan Krishna Murti, yang mana banyak menyinggung kasus Mirna Salihin-Jessica Wongso. Namun, tak satu pun komen yang dibalas oleh polisi yang kini menjabat sebagai Kadiv Hubinter Polri dengan pangkat Irjen itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya