Warganet Desak Krishna Murti Buka Suara soal Kopi Sianida: Kalo Emang Bener Santai Aja

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti
Sumber :
  • Instagram: Krishna Murti

Jakarta – Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti didesak untuk tampil menyampaikan pandangannya ke publik terkait polemik kasus ‘Kopi Sianida’ yang menewaskan Wayan Mirna Salihin dengan tersangka Jessica Kumala Wongso tahun 2016 silam.

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Diketahui sejumlah tokoh yang terlibat dalam perjalanan kasus tersebut telah buka suara melalui beberapa program televisi maupun di berbagai podcast YouTube.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti

Photo :
  • Instagram: Krishna Murti
Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

Sejumlah tokoh tersebut yakni ayah Mirna Edi Darmawan Salihin, kuasa hukum Jessica Wongso Otto Hasibuan, Ahli Forensik dan toksikologi dr Djaja Surya Atmadja, ahli digital forensik Abimanyu Wachjoewidajat, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Shandy Handika.

Para tokoh tersebut mulai bersuara terkait kasus ini setelah film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang di Netflix akhir September lalu. Film berdurasi 1 jam 26 menit itu mengangkat sejumlah isu kontroversi yang mencuat dalam persidangan.

KPK Bakal Terbitkan Sprindik Baru Terhadap Eddy Hiariej

Isu-isu tersebut pun akhirnya kembali ramai jadi bahasan di media sosial. Bahkan, tidak sedikit orang mengangap bahwa ada yang tidak beres dengan penyelesaian kasus ini pada 7 tahun lalu.

Nama Krishna Murti yang saat itu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya ikut terseret hingga ia harus membuat klarifikasi di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Namun, unggahan tersebut langsung dihapus, dan hingga kini belum ada tanggapan apapun dari jenderal Bintang 2 itu.

Akibatnya, tidak sedikit warganet yang menanyakan bagaimana pandangan Krishna Murti terkait polemik ini. Sebab, saat itu perannya dalam menyelesaikan kasus ini sangat krusial. Bahkan, dia disebut sebagai orang yang pertama kali meminta keluarga Mirna melakukan autopsi jenazah.

Jessica Kumala Wongso di sidang pengadilan.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

Dilihat dalam unggahan video YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo yang berjudul ICE COLD SIANIDA JESSICA, TEMUKAN BUKTI BARU, JESSICA BISA BEBAS ⁉ (SHANDY & PROF EDY). Pada kolom komentar video tersebut tidak sedikit warganet yang meminta Krishna Murti buka suara.

“Pihak Jaksa udah, pihak ahli udah, pihak Kuasa Hukum Udah , pihak Keluarga udah masuk Podcast kapan ne pak Kris (Krishna Murti) kasih keterangan kasus ini masa cuma klarifikasi Di IG. Mohon pak hadir memberi Cerita Kasus ini Masyarakat Sedang Menunggu,” komentar salah seorang warganet.

“Janggal ni Krisna bahkan dia aj hapus postingan 2 kali gegara banyk komen, padahal klo emng dia bener santai aj,” tulis warganet.

Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2016.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

“Udah bintang 2 bos. Susah. Serba salah, mau pasang badan di bapaknya mirna, netizen lagi condong jesica. Posisi Sebaliknya juga repot.. mending diem aja, ga resiko. Hahaha,” balas warganet.

“Setujuuu, dia kan yang pertama kali membuka kasus ini. katanya, “Mirna di racuni”. dia yang pertama kali, mana dia sekarang?” komentar warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya