Viral Video Pengungsi Rohingnya Buang Bantuan Sembako, Bikin Warganet Kesal: Kembalikan Segera

VIVA Militer: Pengingsi Rohingnya
Sumber :
  • The Conversation

VIVA Trending – Sebuah video beredar di dunia jagat maya memperlihatkan para pengungsi Rohingya tengah membuang bantuan sembako yang  usai ditolak saat ingin berlabuh di Pantai Kuala Pawon oleh warga Jangka, Bireuen, Aceh.

Bocah 7 Tahun di Makassar Mesum di Kuburan, Mengaku Karena Sering Nonton Film Porno

Momen para pengungsi merasa kecewa terhadap warga Aceh pun sontak viral di media sosial hingga berhasil mengundang reaksi warganet. Diketahui dari unggahan video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @sumeksco yang kemudian kembali diunggah akun Instagram milik @lambe_carlotta baru-baru ini memperlihatkan aksi pengungsi Rohingnya nampak kesal karena diduga ingin mendarat di pinggir Pantai Kuala Pawon pada 16 November 2023 lalu.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Di mana bantuan sembako yang diberikan terdiri dari beras dan mi instan. Menurut salah satu sumber, Keuchik Kuala Pawon, Jangka Mukhtar mengungkapkan, bahwa warga membuang berbagai jenis sembako itu ke dalam laut.

Mukhtar menambahkan, bantuan yang dibuang dengan sengaja oleh pengungsi Rohingya ke laut itu diambil kembali oleh pihaknya walaupun sudah terendam air asin.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Pj Gubernur Meminta Warga Bersabar

Terkait aksi itu, pihak penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki meminta untuk seluruh warganya bisa menahan diri saat menghadapi kedatangan pengungsi Rohingya. 

Warga Aceh juga diingatkan untuk mengedepankan masalah kemanusiaan saat menghadapi permasalahan pengungsi yang tengah menimpa kotanya.

"Sudah diimbau oleh bupati dan diharapkan juga masyarakat bisa bersabar sambil mengatur semuanya. Tentunya secara kemanusiaan, ini urusannya kemanusiaan. Ada waktunya, kemudian SOP-nya akan diatur lagi," kata Marzuki di Banda Aceh, dikutip VIVA.co.id dari salah satu sumber pada Kamis, 30 November 2023.

Reaksi Warganet

Sontak saja beredarnya video yang memperlihatkan aksi pengungsi Rohingnya langsung membuat sejumlah warganet dibuat geram. Tak sedikit yang meminta agar para pengungsi dikembalikan ke tempat asalnya.

"Iya udah langsung kirim australia cepetan," kata lainnya.

"Rakyat Indonesia sendiri masih banyak yg belum punya tempat tinggal. Mending kasih rakyat sendiri saja tempat tinggal," timpal lainnya.

"Woy bikun rusuh aje lu,bikin masyarakat setempat jd gak nyaman dan terganggu," ungkap lainnya.

“Kembalikan segera,” tandas lainnya.

 "Itu yg d Papua pd meninggal bukannya gegara kelaparan juga bukan si?" kata lainnya.

"Ini gubernur aceh apa gak tau ya kalo di malaysia mereka sempat minta lahan tanah.usir aja udh tindakan yg tepat.kmarin aja ada vidio lg makan katannya nasi nya protes kurang banyak.lama2 mereka ngelunjak di aceh apa mau?" tandas pengguna media sosial lainnya.

 "Lebih baik bantu ngasih makan dan tempat tinggal buat warga indonesia yg masih tinggal di kolong jembatan," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya