Maling Apes Viral saat Beraksi di Masjid Lantaran Kotak Amal Ternyata Kosong

Rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal di sebuah masjid.
Sumber :
  • VIVA | Hamzah Sodiq (tvOne Tegal)

Tegal – Sebuah video viral di media sosial menampakkan aksi pencurian kotak amal di sebuah masjid. Tampak seorang pria mencoba merusak gembok pengunci kotak amal dengan alat khusus.

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Setelah kotak amal terbuka, alih-alih mendapatkan uang incarannya, pencuri ini justru kena prank lantaran kotak amal yang dikira berisi uang ternyata kosong tak berisi uang. Tampak pencuri tersebut kecewa dan meninggalkan kotak amal tersebut begitu saja.

Akibat aksinya tersebut, banyak Netizen menyebut pencuri kotak amal tersebut kena Prank lantaran gagal mengondol uang incarannya. Diketahui Aksi pencurian tersebut terjadi di Masjid Jami Al-ittihad, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Saat ditemui di halaman Masjid, Senin 11 Desember 2023, Pengurus masjid Umar mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada akhir pekan lalu, Sabtu dini hari 9 Desember 2023 sekitar pukul 03.00 WIB. Pengurus masjid baru menyadari kotak amal telah dibobol pada hari Minggu, atau satu hari pasca kejadian.

"Kejadiannya Sabtu pagi jam 03.24 WIB, pas mau sholat subuh. Padahal di masjid ada marbot yang mau adzan subuh, dua kali dia masuk satu kali dia lihat situasi, dua kalinya dia membawa kantong kresek. Mungkin akan digunakan untuk mengambil uang," katanya.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Diketahui sebelum aksi pembobolan, dalam kotak amal tersebut terdapat uang senilai Rp170.000. Kebetulan uang kotak amal rutin diambil setiap hari Jumat siang.

Rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal di sebuah masjid.

Photo :
  • VIVA | Hamzah Sodiq (tvOne Tegal)

"Posisi itu gak ada uangnya, soalnya pas Jumat siang kotak amal itu selalu dibuka, otomatis pas pencurian itu tidak ada uang karena sudah diambil, makanya kena prank itu pencurinya," jelasnya.

Awalnya, Pengurus masjid mengira aksi pencurian terjadi pada hari Minggu. Ternyata aksi pencurian terjadi pada hari Sabtu. Pasca terjadinya aksi pencurian, pihak masjid memgintensifkan pantauan kamera CCTV. Selain itu, pengurus masjid juga memindahkan kotak amal ke tempat yang dianggap lebih aman.

"Penjaga malam habis sholat isya langsung jaga, kotak amal juga kita singkirkan ke tempat lebih aman," tutupnya.

Laporan: Hamzah Sodiz (tvOne Tegal)

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya