Viral Lagi Pernikahan Unik Wali Kota di Meksiko, Pasangannya Ternyata Seekor Buaya

Pernikahan dengan buaya
Sumber :

VIVA Trending – Baru-baru ini kembali viral sebuah video di media sosial memperlihatkan pernikahan unik yang diselenggarakan di Kota Meksiko. Di mana seorang Wali Kota San Pedro Huamelula, Victor Hugo Sosa menikahi seekor buaya dalam upacara penuh warna pada 1 Juli 2023. 

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Sontak saja momen tersebut langsung mengejutkan publik. Sosa menikahi buaya betina bernama Alicia Adriana dalam ritual yang dimeriahkan warga setempat.  Seperti diketahui, Adriana merupakan buaya caiman, spesies rawa mirip aligator yang juga hewan endemik di Meksiko dan negara Amerika Tengah.

Dalam video yang diunggah Reuters dan kembali diunggah oleh akun Instagram @spotwist, sebelum pernikahan berjalan seekor buaya betina itu diarak dari rumah ke rumah agar warga setempat secara bergantian menggendongnya seraya menari.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Pernikahan viral

Photo :
  • Instagram.com

Buaya berusia 7 tahun itu terlihat mengenakan pakaian selayaknya manusia. Di mana sang buaya nampak mengenakan gaun pengantin berwarna putih dan mahkota bunga, layaknya seorang manusia.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Sambil diarak-arak, buaya pun di bawa hingga ke balai kota untuk acara pemberkatan. Menurut sumber, pernikahan unik ini merupakan wujud tradisi yang telah berlangsung selama ratusan tahun di Meksiko. 

Hal tersebut karena dianggap bisa membawa keberuntungan untuk warganya. Warga meyakini buaya tersebut merupakan dewa yang mewakili ibu pertiwi dan pernikahannya dengan pemimpin kota melambangkan penyatuan manusia dengan dewa, agar kota tersebut dilimpahkan dengan hujan yang cukup.

Jelang prosesi pernikahan, Sosa bersumpah untuk selalu setia pada buaya yang ia panggil sebagai 'tuan putri'.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan momen pernikahan wali kota dengan seekor buaya pun menuai sorotan warganet di media sosial.

"The real buaya nikah dengan buaya," sahut lainnya.

"Ternyata di meksiko pun banyak org putus kabel," timpal pengguna lainnya.

"gmn ya klo istrinya minta istong wkwk," seru lainnya.
 
"Dikasih yg enak malah milih buaya," tandas pengguna lainnya.

"Buka mulutnya biar skume SMA istrinya," tulis lainnya.

"Koq nikah ma buaya.Nti malam pertama kelamin laki-lakinya dimakan istrinya yg buaya itu.. Hancur masa depanmu pak," seru lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya