Pria Ini Pukul ODGJ Tak Bersalah Hingga Tersungkur ke Tanah, Langsung Meraung Kesakitan

Pemuda Pukul ODGJ
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda dengan tega memukul orang dengan gangguan jiwa alias ODGJ sembari direkam hingga viral di media sosial. Salah satu orang yang mengunggah video tersebut adalah YouTuber Pratiwi Noviyanthi

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Dalam narasi yang diunggah Pratiwi Noviyanthi, aktivis sosial dan kemanusiaan itu meminta bantuan warganet agar mencari pelaku pemukulan terhadap pria ODGJ itu supaya segera ditangkap lantaran melakukan hal yang tidak seharusnya terhadap orang sakit. 

"Jangan REPORT POSTINGAN INI! Kita cari sampai dapat dan mendapatkan keadilan!" tulis Pratiwi Noviyanthi di keterangan unggahannya, dikutip pada Sabtu, 6 Januari 2024. 

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Pemuda Pukul ODGJ

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Ia juga bertanya kepada warganet mengenai lokasi kejadian dalam video yang viral tersebut. Pratiwi Noviyanthi tampaknya ingin menemui pria dan ODGJ tersebut. "Ada yg tau lokasi ini dimana???? Menurut info yg di pukl adalah ODGJ???" sambung Pratiwi Noviyanthi. 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Pada awalnya, terlihat seorang laki-laki yang sedang merekam dirinya mendekati seorang pria ODGJ di pinggir jalan. Setelah itu, laki-laki yang mengenakan baju dan celana berwarna hitam itu langsung melakukan gerakan ancang-ancang layaknya seorang petinju. 

Tanpa sebab, pria ODGJ yang sedang berdiri itu dipukul dengan keras di bagian wajah pakai tangan kiri dari laki-laki tersebut. Akibatnya, pria ODGJ tersebut tersungkur dan duduk sembari berteriak kesakitan dan memegang bagian wajah yang dipukul oleh laki-laki tersebut. 

Pria Tonjok ODGJ

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu merasa panik dan langsung menghampiri pria ODGJ tersebut untuk memastikan keadaannya. Sampai saat ini, identitas pria ODGJ dan lokasi kejadian masih belum terkonfirmasi secara pasti. 

Dalam unggahan lain, Pratiwi Noviyanthi mengabarkan kondisi terkini ODGJ yang menjadi korban pemukulan pemuda tersebut. Ia menyebut bahwa pria ODGJ tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan memiliki keluarga. Ia hanya ingin memberikan hukuman terhadap laki-laki yang melakukan hal keji tersebut.

“Alhamdulillah kondisi bpknya sehat… Dan punya keluarga  Kami tidak galang donasi untuk bpk ini, Yang kita fokuskan untuk pelaku mendapatkan hukuman yg adil2nya atas tindakan yg di lakukan terhadap ODGJ ini!!” tulis Pratiwi Noviyanthi di Instagram. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya